Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dr Kamsol ; Tingginya Daya Beli Masyarakat, Berikan Sumbangan Terhadap Penerimaan PAD Daerah.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KECAMATAN Lingkungan Pemda

Dr Kamsol ; Tingginya Daya Beli Masyarakat, Berikan Sumbangan Terhadap Penerimaan PAD Daerah.

Bangkinang Kota – Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk secara langsung dalam melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan pembangunan daerah.

Namun demikian, kenaikan pajak dari  Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak terlepas peran dari bangkitnya usaha-usaha dan daya beli masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM saat membuka Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Peraturan Pajak Daerah yang dilaksanakan di Aula PMI Kampar Kecamatan Bangkinang Kota, kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, Kamsol menyampaikan bagaimana kedepan kita bisa menumbuhkan daya beli masyarakat, apa lapangn kerja yang bisa meningkatkan produktifitas. Untuk diketahui, kita punya potensi disektor pertanian, perikanan, perkebunan. Nah ini bisa digali dan didorong untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Apabila masyarakat sudah bisa beli, apalagi ekonominya tumbuh dan bisa beli kendaraan, otomatis pajak kita akan meningkat. Kalau pajak PPB itu sudah jelas dan jumlahnyapun sudah jelas dan angkanya semakin meningkat. “terang Kamsol”.

Untuk diketahui, sebagai wujud nyata dari pajak yang kita bayarkan dapat dilihat dari pembangunan sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas yang menggunakan uang dari pajak.

Namum beberapa pajak dan retribusi yang sering tidak optimal dalam pencapaiannya, antara lain retribusi pasar, retribusi parkir tepi jalan umum, pajak reklame, dan pajak hiburan (wisata).

Untuk itu, Kamsol minta agar sosialisasi pajak daerah dan retribusi daerah ini digelar bukan semata-mata untuk menarik pajak dari pengusaha atau masyarakat, tetapi juga untuk memberikan sebuah informasi mengenai kewajibannya untuk membayar pajak. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

Bupati Dampingi Rombongan Wantanas Kunker Ke KUD Sawit Jaya dan PT. Perkebunan Rakyat.

harkur admin

Bupati Kampar Serahkan Bantuan Beras di Desa Petapahan Jaya dan Sei Lambu Makmur.

Supardi

Setelah Panen, Bupati Kampar Langsung Bakar Jagung di Kebun KWT Birandang Lestari

Supardi

Bersama Bupati Kampar, Gubernur Riau Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Bangkinang

Supardi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Ajak Murid SD Inpres Wambes Berolahraga Bersama Dan Membersihkan Lingkungan.

Supardi

Pemprov Riau Evaluasi Ranperda RTRW Kabupaten Kampar

Supardi