Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Hadiri Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.
BERITA Birokrasi JAKARTA KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pembangunan Pemda

Bupati Hadiri Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

Jakarta,- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto.SH.MH menghadiri acara Aksi Afirmasi Pembelian Dan Pemanfaatan Produk Dalam Negri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia di Balai Sidang Jakarta Convetion Center, Senin (25/4)

Dalam hal ini turut hadir di antaranya Kepala Satpol PP Nurbit, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga M. Yasir, Kepala Dinas Perhubungan Amin Filda, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Ali Sabri, Kepala Dinas Sosial Muhammad.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyatakan komitmen dan dukungan terhadap penggunaan produk dalam Negeri, bahkan melalui belanja modal di APBD Kampar penggunaan di titikberatkan pada penggunaan material lokal” Kata Catur Sugeng Susanto, SH

Pemkab Kampar sangat mendukung penggunaan produk lokal dan produk dalam negeri dalam penggunaan APBD Daerah ” Kata Catur Sugeng.

Pada kesempatan tersebut, Presiden yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan banyak badan usaha milik negara (BUMN) yang masih melakukan pengadaan barang dan jasa dengan mengimpor dari luar negeri, untuk itu Jokowi meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat dirut yang masih melakukan impor tersebut.

Presiden juga mendorong para Gubernur, Bupati, Wali Kota hingga Dirut BUMN agar mengerti dan bisa mencari jalan keluar serta bisa mengendalikan permasalahan ekonomi dalam negeri

“bagaimana APBN, APBD, anggaran BUMN itu bisa memicu pertumbuhan ekonomi kita sendiri, caranya, kita harus memiliki keinginan yang sama untuk membeli untuk bangga pada buatan kita sendiri, bangga buatan Indonesia,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pembelian produk dari dalam negeri oleh pemerintah berpotensi meningkatkan memajukan ekonomi.

“Selain dari masyarakat umum, kami meyakini bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat berkontribusi dalam meningkatkan transaksi pembelian produk dalam negeri.”

“Untuk itu, aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri dalam rangka Bangga Buatan Indonesia oleh Pemda dan BUMN berpotensi meningkatan transaksi pembelian produk dalam negeri sebesar Rp. 400 triliun, sehingga, diperlukan kerjasama semua pihak untuk mendukung upaya memajukan perekonomian Indonesia” jelasnya (Diskominfo Kampar /prot-dokpim)

Related posts

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekda Kampar Support dan Apresiasi Kegiatan Forsimat Bangkinang Kota.

Supardi

Catur : “Dalam rangka kebaikan, pengabdian itu tidak ada kata pensiun.”

Supardi

Menjadi Narasumber Pembekalan KKN UMRI Pekanbaru, Pj. Bupati Kampar : Mahasiswa mempunyai Peran Dalam Mewujudkan Desa Sejahtera.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Moggot di Kampar.

Supardi

Hari Ini Bertambah 42 Kasus Positif Covid-19 di Kampar, Terbanyak dari Kecamatan Tapung Hilir.

Supardi

SASARAN TMMD KE 105 DI BALUNG, HARI INI CAPAI JARAK 3,5 KM

Supardi