Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dr Kamsol Apresiasi Pustaka Batimang Saiful Sanggam.
BERITA Lingkungan Pemda Pendidikan Salo

Dr Kamsol Apresiasi Pustaka Batimang Saiful Sanggam.

Salo – Dengan inisiatif serta swadaya secara pribadi, Saifullah,S.Hum atau Saifu Sanggam mendirikan sebuah Pustaka Mini disamping rumahnya Desa Ganting Kecamatan Salo.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kampar Ir Nurhasani,MM pustaka yang diberi nama Pustaka Batimang tersebut  diresmikan langsung Pj Bupati Kampar, rabu sore (14/9/2022).

Dalam arahan singkatnya, Dr Kamsol menyampaikan apresiasi kepada saudara Saifullah dan isteri Rina,S.Pd yang secara pribadi telah membentuk sebuah pustaka Batimang dirumahnya.

Dengan banyaknya timbul pustaka-pustaka desa, semoga ini menjadi upaya dalam peningkatan minat baca anak-anak. Apalagi anak-anak masa kini, yang biasa disebut dengan generasi millenial, memiliki pola pikir yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Selanjutnya, Kamsol juga berharap semoga ini bisa memberikan dorongan,  motivasi, sangat dan inspirasi bagi masyarakat sebagai rumah baca khususnya bagi para pelajar.

Sementara itu Saifullah sendiri menyampaikan bahwa dalam mendirikan sebuah pustaka memang butuh komitmen, dengan dukungan dari berbagi pihak. Gerakan literasi ini harus kontinyu dan  semangat, Karena mememberikan ilmu dengan berliterasi, penting ditanamkan.

Dengan demikian Saiful berharap, semoga Pustaka Batimang ini suatu saat menjadi Pustaka model di Kabupaten Kampar. “Harap Saiful”.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Peristiwa Pengkhianatan PKI dan Keganasan PKI, (Bagian: Kedua)

Supardi

HUT RI ke-73, Dea, Putri Terbaik Kuok dari Desa Bukit Melintang Dipercaya Bawa Baki

Supardi

Satgas Covid-19 PSBM tanpa henti Terus lakukan Sosialisasi dan penegakan Perbup 44/2020.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Gubernur Riau Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke-57

Supardi

Wakili Riau Kampar Kirim Peserta pada lomba Masak Serba Ikan dan Festival Kuliner

Supardi

Besok Gubernur Riau launching GNPIP, Pj Bupati Kampar Tinjau Lokasi Kebun Cabai Pulau Birandang.

Supardi