Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hari keempat Festival Bagholek Godang Sekda Kampar Menjadi Narasumber Talkshow Akshara Geliat Kamu.
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA Pemda

Hari keempat Festival Bagholek Godang Sekda Kampar Menjadi Narasumber Talkshow Akshara Geliat Kamu.

Bangkinang Kota – Di hari keempat di selenggarakannya Bagholek Godang Festival, acara di awali talkshow mengangkat tema Akshara (Aksi Seribu Hari Pertama Kehidupan Anak) , Geliat Kamu (Gerakan Literasi Kesejahteraan Untuk Kampar Maju, Gemilang (Gerakan Mengisi Waktu Luang), dan Rumah Kelip sebagai wahana di pustaka desa yang di laksanakan di lapangan merdeka bangkinang, Selasa 09/08/2022.

Pj bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M. Si sebagai narasumber dari talkshow tersebut menyampaikan bahwa untuk Memenuhi 1000 hari pertama kehidupan sangat penting untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan anak.

Sekda Kampar Yusri juga menyampaikan Konsep dan pamong itu penting dimiliki oleh orang tua dan anak agar bisa membangun karakter anak.

Selanjutnya Yusri menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  perlu di lakuakan gerakan literasi kesjahteraan untuk masyarakat kampar yang maju.

Sesuai dengan salah satu tema talkshow yakni mengisi waktu luang Yusri menyampaikan bahwa untuk mengisi waktu luang alangkah baiknya di isi dengan kegiatan – kegiatan yang positif seperti membaca buku, olahraga dan banyak hal positif lainnya.

Selanjutnya dengan adanya rumah kelip sebagai wahana pustaka desa sangat bermanfaat, Sebagaimana diketahui Pustaka kini telah mengalami transformasi yang fleksibel untuk mengikuti perkembangan zaman dan pustaka juga menjadi agen perubahan untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas” Tutup Yusri

Sementara itu Yanti Sri Yulianti Fasilitator Satuan Pendidikan Ramah Anak Indonesia mengatakan bahwa TalkShow ini merupakan talkshow yang ketiga yang menjadi salah satu quick win 100 hari kerja Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, MM. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Lantik Sebanyak 103 Kepala Sekolah

Supardi

Cegah HIV dan AIDS, Sebanyak 107 Kades dan Lurah Ikuti Sosialisasi

Supardi

Pekan Ke-III, LMK U-14, SSB Kampar Muda Di Tahan Imbang SSB Plamboyan

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Silahturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Kampar Di Medan Dan Rektorat Umsu.

Supardi

Sekda Kampar Lepas Jenazah Alm Sabirin Fungsional Umum DLH Kampar

Supardi

Sekda :”Kampar Telah Serahkan Bantuan Keuangan Khusus dari Provinsi Kepada 6509 KK”

Supardi