Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar Bimbing Lansia Dengan Konsep BAHAGIA.
BERITA Kesehatan Olahraga Pemda Tapung tppkk

TP PKK Kampar Bimbing Lansia Dengan Konsep BAHAGIA.

Tapung : :  Pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk memberikan perhatian terhadap Lanjut Usia, ini sesuai dengan Perubahan Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia. Perlu mendapatkan perhatian pelayanan yang baik fasilitas yang dapat menunjang hidup mereka semakin Sejahtera dan menciptakan suasana bahagia.

Dalam peringatan H-LUN ini TP-PKK Kabupaten Kampar telah melakukannya di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, yakni Kecamatan Tambang, Kuok , Kampar Kiri, Siak Hulu, dan Tapung.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj  Deswita Kamsol yang diwakili Kordinator Pokja 1 Fitri Nelly hadiri acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2022 yang dilakukan di desa Pancuran Gading Kecamatan Tapung, Jum’at 22/7.

Sebelum memulai Kegiatan H-LUN  para lansia mengawali dengan senam lansia,   disamping senam lansia Peringatan  Hari lansia kali ini juga dilaksanakan  pemeriksa gula  darah dan asam urat. Dari hasil pemeriksaan gula darah dan asam urat semua lansia alhamdulillah baik.

Untuk motto Lansia sendiri adalah BAHAGIA. B:  Berat badan berlebih dihindari, A : Aturlah makan dengan gizi seimbang, H : Hindari faktor-faktor resiko  penyakit   menular, A : Agar terus berguna  lakukan   / hobi yang sesuai kemampuan, G :  Gerak badan teratur wajib terus dilakukan.I : Iman dan Taqwa ditingkatkan  serta kelola stres serta A : awasi tubuh dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Sementara  itu Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Kampar yaang diwakili Kordinator Pokja 1 Fitri Neli menyampaikan permohonan maaf Pj Ketua  TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang tidak bisa hadir karena ada  kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan meskipun demikian tidak mengurangi semangat kebersamaan kita dalam melaksanakan kegiatan ini dan mengirim salam kepada semua yang hadir, Assalamualaikum” Ucap Fitri Neli.

“Kebahagiannya karena dapat bertemu dengan para lansia dengan keadaan semua sehat” Ungkap Fitri  Neli kepada para lansia.

Ia juga mengingatkan  para lansia untuk tetap menjalankan pola hidup yang baik,bersih dan sehat dengan rutin olah raga ringan seperti senam yang baru saja kita laksanakan serta mengikuti kegiatan keagamaan.

‘Usia tua tidak menjadi halangan untuk tetap semangat , hidup sehat dan produktif, tambahnya”.Tutup Fitri Neli.
(Diskominfo Kampar)

Related posts

BUPATI KAMPAR LANTIK 4 KEPALA DESA TERPILIH PENGGANTI ANTAR WAKTU ( PAW )

Dino Aritaba

Bupati Kampar ; Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Supardi

Izin Stasiun Radio (ISR) Terbit, Radio Swara Kampar Mengudara.

Supardi

BPK RI PERWAKILAN RIAU LAKUKAN BRIEFING PEMERIKSAAN INTERIM LAPORAN KEUANGAN PEMDA KAMPAR TAHUN ANGGARAN 2020.

Supardi

Doa untuk Kabupaten Kampar dari tanah suci dari jama’ah haji

Supardi

H-2 Pelaksanaan Tour De Muara Takus, Pj. Bupati Kampar Tinjau Lintasan Tour Pekanbaru – Muara Takus

Supardi