Program pembangunan infrastruktur, Pendidikan, kesehatan dan UMKM masih menjadi usulan prioritas di Gunung Sahilan.

Gunung Sahilan ; Hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar, pada hari ini Rabu, (19/02) yang digelar di lapangan kantor Camat Gunung Sahilan.

program usulan pembangunan yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur, Pendidikan, kesehatan masyarakat dan program peningkatan Ekonomi kerakyatan serta pengembangan UMKM masih menjadi prioritas pada Musrenbang kali ini.

Bupati Kampar pada kali ini diwakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan dan hukum dan politik Kabupaten Kampar Ir. Nurhasani, MM selaku Koordinator dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Musrenbang ini semua pemangku kepentingan duduk dan bermusyawarah bersama untuk membicarakan tantangan dan peluang pembangunan kedepan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menciptakan kondisi usaha yang baik, dan memperbaiki penyelenggaraan pembangunan berkesinambungan”kata Nurhasani.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Nurhasani bahwa Musrenbang ini adalah sebagai penjaringan aspirasi masyarakat yang diharapkan kan nantinya usulan program tersebut dapat tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi” Tambahnya lagi.

Sementara itu Repol, S.Ag. wakil ketua DPRD Kampar dalam sambutannya mengatakan melalui Musrenbang ini program prioritas masyarakat yang sudah di usulkan hendaknya seluruh kepala desa dan camat selalu bersinergi, berkomunikasi dengan pemerintah juga dengan instansi terkait agar program ini terlaksana dengan baik.

Kami meminta untuk program prioritas ini kita harus berperan aktif semua komponen masyarakat, kita berjuang bersama agar semua program ini dapat di implementasikan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat” tutup nya.

Sesuai dengan tujuan pemerintah tali bapilin tigo Hadir juga Ninik mamak pada kesempatan ini Datuok bosau H. Raylius menyampaikan kita ingin program program ini dapat terlaksana dengan baik dan kami selaku tokoh adat akan ikut berperan serta bersinergi untuk pembangunan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu Camat Gunung Sahilan Fakhri, SH. menyebutkan seluruh program adalah prioritas untuk seluruh Desa di kecamatan Gunung Sahilan, kami berharap program Prioritas ini dapat di bantu oleh pemerintah untuk mewujudkannya sehingga dapat menyokong kehidupan masyarakat kami di” ucap fakhri.

Pada kesempatan tersebut diadakan juga dialog antara pemerintah daerah, DPRD Kampar dengan camat dan Kepala desa terhadap usulan kegiatan program pembangunan serta masalah yang terjadi didesa tersebut dan bagaimana solusinya terhadap kendala maupun kondisi Desa yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terhadap program yang telah diusulkan yang ditandatangani oleh perwakilan peserta musyawarah, Koordinator yang Mewakili Bupati Kampar dan Anggota DPRD Kampar.(Kominfo Kampar)