Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kehadiran Pupuk yang Kelola Santri Tani NU Bantu Ketersediaan Pupuk di Kabupaten Kampar Khusunya di Kecamatan Tapung Hilir.
BERITA Pemda Pertanian Tapung Hilir

Kehadiran Pupuk yang Kelola Santri Tani NU Bantu Ketersediaan Pupuk di Kabupaten Kampar Khusunya di Kecamatan Tapung Hilir.

Koto Garo, – Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik kehadiran Pupuk yang dikelola oleh Santri Tani NU Tapung Hilir. Pupuk sangat dibutuhkan masyarakat Kampar karena Kampar merupakan daerah yang mana pertanian merupakan bidang  yang paling banyak dilakukan oleh Masyarakat, Kampar memiliki wilayah pertanian yang luas.

Penjabat Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM, Ahad Sore (26/06/22) saat meninjau gudang pupuk PT. Sumber Nur Rezeki di Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir mengatakan, bahwa kehadiran pupuk yang dikelola Santri Tani merupakan harapan masyarakat Kabupaten Kampar.  Sebagai sebuah organisasi, Santri Tani telah menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kampar, ungkap Kamsol.

Kamsol berharap, Santri Tani dapat memberdayakan para santri di wilayah Kabupaten kampar untuk membantu petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya. Selain bibit, para petani tentunya sangat membutuhkan pupuk untuk peningkatan hasil produksi pertanian mereka, ungkap Kamsol.

Kamsol juga mengatakan, ada yang menarik dari pupuk yang dikelola oleh Santri Tani. Pupuk yang di kelola Santri Tani memiliki beberapa harga. Mulai harga yang tinggi hingga harga yang rendah. Sehingga petani dapat membeli pupuk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya, ungkap Kamsol.

Kamsol.juga menjelaskan, bahwa keberadaan pupuk juga sangat mendukung petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanianya. Sehingga dengan menjaga pupuk yang dibutuhkan petani, maka sektor pertanian akan dapat kita jaga dan tingkatkan secara baik dan maksimal, ungkap Kamsol.

Kamsol juga menjelaskan, dengan menjaga sektor pertanian, maka kita berarti menjaga ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas nasional. Karena sektor pangan, semuanya berada pada sektor pertanian. “Petani tidak hanya butuh bibit, tetapi petani sangat membutuhkan pupuk untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya”, ungkap Kamsol.

Melalui media Kamsol juga mengucapkan terima kasih kepada Santri Tani. Kehadiran Santri Tani sangat membantu pemerintah Kabupaten Kampar dalam menjaga ketersediaan pupuk yang menjadi kebutuhan petani, ungkap Kamsol.

Sementara itu, Distributor Pupuk PT. Sumber Nur Rezeki DPP Santri Tani NU Tapung Hilir, Sugianto kepada wartawan mengatakan, bahwa ketersediaan pupuk Santri Tani mampu memenuhi kebutuhan para petani Kabupaten Kampar. Beberapa hari ke depan, pupuk Santri Tani akan datang sekitar 60 kontainer. Satu kountiner berjumlah 25 ton, ungkap Sugianto.

Sugianto juga mengatakan, bahwa pupuk yang dikelola oleh Santri Tani memiliki beberapa harga. Ada harga yang mahal, dan adapula harga murah yang sangat bermasyarakat. Petani dapat membeli pupuk sesuai dengan harga yang dibutuhkan dan sesuai dengan kemampuan para petani kita, ungkap Sugianto.

Sugianto mengatakan, bahwa pupuk yang dikelola Santri Tani adalah untuk menjawab kebutuhan para petani. Dengan kehadiran pupuk yang dikelola Santri Tani NU ini, maka para petani akan merasa aman dari kekuatiran untuk mendapatkan pupuk yang dibutuhkan, ungkap Sugianto.(Diskominfo Kampar /AJ)

Related posts

Bupati Kampar : Alhamdulilah Angka Stunting Kampar turun Signifikan.

Supardi

Buka Rembuk Stunting 2021
Bupati : Jangan ada lagi Stunting di KamparĀ 

harkur admin

Cabor Pencak Silat, Kampar Raih 1 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu di Popda XV Riau Tahun 2022

Supardi

Lepas 30 Jama’ah Umrah. Bupati Kampar : Do’akan Kampar lebih maju dan sejahtera

Supardi

Danrem 031/Wira Bima Resmi Buka Diksarmil Menwa Riau

Supardi

Dhea Sumardi Siswa SMKN I Bangkinang Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional 2022.

Supardi