Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Lakukan Kunker Ke Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, Kamsol : Infrastruktur Menjadi Perhatian Utama Kami.
BERITA Ekonomi Kampar Kiri Hulu Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Lakukan Kunker Ke Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, Kamsol : Infrastruktur Menjadi Perhatian Utama Kami.

Batu Sasak, Kampar Kiri Hulu ; Pejabat Bupati Kampar melakukan Kunjungan Kerja ke Kampar Kiri Hulu, Pj. Bupati Kampar menelusuri beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu sebelum akhirnya sampai ke Batu Sasak Kampar Kiri Hulu menemui masyarakat. Ini merupakan pejabat selevel Bupati yang melakukan kunjungan ini dalam melihat pembangunan Desa terutama pembangunan infrastruktur

Saking ingin melihat Kamsol langsung menyetir mobil Forruner BM 1 F dari Muara Selaya sampai ke Batu Sasak mencoba terjal dan ekstrimnya jalan menuju desa, Rabu, (22/06)

Ini bentuk rasa memiliki daerah yang sama, banyak keluhan yang dirasakan oleh masyarakat, salah satu yang utama adalah Infrasyruktur, inilah kunci pokok dari kesejahteraan masyarakat” Kata Kamsol.

Infrastruktur menjadi prioritas terutama di Desa – desa ini, namun juga kita lihat anggaran, namun ini merupakan prioritas bagi kami.

Jika infrastruktur bagus semua akan berjalan dengan baik seperti Pendidikan, Kesehatan maupun ekonomi masyrakat” Tambahnya lagi.

Terkait dengan pendidikan jangan sampai ada anak kita tidak sekolah hingga SMA, walau apapun kondisinya, jika juga tidak bisa Provinsi buka sekolah terbuka silahkan daftar dan ikuti.

Yang tak kalah penting adalah yang berkaitan dengan informasi, untuk desa – desa ini untuk membuat usulan ke Kementerian Kominfo, ada program komunikasi untuk desa.

Apalagi sekarang semua serba digital dan otomatis, bagaimana kalau kita ingin maju jika listrik belum ada, padahal ini menjadi tuntutan hidup Super Smart Society, perlu kita kembangkan kompetensi, literasi dalam menghadapi era yang disebut dengan revolusi 4.O” Kata Kamsol.

Sebagaimana jalur ini disebut jalur kuning yang meliputi dua kecamatan yakni Kecamatan Kampar Kiri Desa Tanjung Mas, Sungai Raja, Sungai Rambai, lubuok Agung, Sungai Sarik, Muara Selaya, sedangkan Kecamatan Kampar Kiri Hulu meliputi  Desa Sungai Sentul, Deras Tajak, Tanjung Karang , Batu Sasak, Lubuk bigau, Kebun Tinggi, Pangkalan Kapas, Tanjung Permai. Sementara desa Ludai merupakan jalur sungai Kampar Kiri Hulu.

Sementara itu Kepala Desa Batu Sasak Riyumita menyatakan infrastruktur dan komunikasi merupakan kebutuhan yang sangat mendesak, selain itu juga peningkatan pembangun Sekolah Dasar,  fasilitas kesehatan.

Kunjungan ini pertama bagi kami, semoga ini menjadi moment dalam kemajuan desa di sepanjang jalur ini ” Harap Riyumita.

Kunjungan kerja Bupati Kampar ini didampingi oleh Camat Kampar Kiri H. Marjanis, SE, Camat Kampar Kiri Hulu, Firdaus, Anggota DPRD Kampar Repol, Sag, Tokoh Masyrakat, Alim Ulama, tokoh masyarakat dari Dua Kecamatan dan seluruh kepala desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kepala Desa Kampar Kiri Hulu di Jalur kuning. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Kampar Juara Pertama kategori Menu Balita lomba Gemar Ikan

Supardi

Petugas BNPB Wafat Ketika Menjalani Tugas

Dino Aritaba

Bahas Laporan Keuangan, BPK RI Perwakilan Riau Kunjungi Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Terima Imam Besar dan Pengurus Markaz Islamy Bangkinang.

Supardi

Laksanakan Shalat Ied Kampung Halaman, Catur Sugeng Serahkan Hewan Qurban.

Supardi

Komisi Informasi Riau Apresiasi Progress PPID Kabupaten Kampar.

Supardi