Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka TC Kafilah Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar : Kafilah Harus Fokus Untuk Meraih Hasil yang Terbaik
Agama Bangkinang BERITA Pemda

Buka TC Kafilah Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar : Kafilah Harus Fokus Untuk Meraih Hasil yang Terbaik

Bangkinang – Penjabat (Pj). Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si membuka secara resmi Training Center (TC) Kafilah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar. Selasa (21/6/2022).

TC tersebut diselenggarakan untuk persiapan Keikutsertaan Kafilah MTQ Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang ke-40 yang akan dihelat di Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir pada 24-30 Juli 2022 mendatang. (21/5)

Turut hadir dalam pembukaanTC MTQ Kabupaten Kampar itu diantaranya Plt. Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, Ketua Harian LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji, SE, Kepala Bagian Kesra Yurnalis, Narasumber dari LPTQ Provinsi Riau dan peserta TC terdiri dari Kafilah-kafilah Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kampar mengatakan, Kafilah Kampar harus fokus dan konsentrasi dalam setiap perlombaannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kafilah-kafilah Kampar harus tetap fokus, berkonsentrasi ketika telah tiba di Rokan Hilir dan mengikuti seluruh perlombaan, fokus untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kampar”ujarnya.

Disisi lain Yusri juga berharap seluruh official dan pengurus Kafilah yang akan bertanding diajang MTQ tingkat Provinsi Riau nanti, harus segera mempersiapkan, melayani, mengurus seluruh keperluan Kafilah, agar tidak ada lagi kendala yang akan dihadapi Kafilah ketika akan berlomba.

Dikatakan Yusri, bahwa TC MTQ ini diselenggarakan untuk lebih memantapkan kafilah-kafilah Kabupaten Kampar untuk berlaga di MTQ tingkat Provinsi Riau, Ia juga berharap seluruh peserta harus bersungguh sungguh-sungguh mengikuti TC ini, karena persiapan-persiapan matang akan dimulai di TC ini.

Sementara itu Plt. Kamenag Kampar Fuadi Ahmad dalam sambutannya mengatakan untuk mempersiapkan Kafilah Kampar yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir, diperlukan Training Center yang akan mematangkan Kafilah Kabupaten Kampar.

Dipaparkan Fuadi Ahmad MTQ tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir akan berlangsung dari 24 hingga 30 Juli mendatang, ia berharap Kafilah Kampar dengan telah dipersiapkan pada TC ini dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kampar.

Ketua Harian LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji, SE, menjelaskan untuk cabang yang diikuti Kafilah Kabupaten Kampar sebanyak 7 cabang perlombaan yakni Cabang Tilawah, Qiro’at Saba’ah, Tahfiz, Tafsir, Fahmil, Sarhil dan MMQ, dengan melibatkan peserta Kafilah 45 orang.

Yurmailis Saruji, SE memaparkan TC akan dilakukan mulai hari ini tanggal 21 hingga 28 Juni 2022 dibeberapa tempat diantaranya diaula Gedung LPTQ Kampar dan beberapa Mesjid yang ada di Kota Bangkinang.

Yurmailis Saruji, SE juga berharap dengan diselenggarakannya LPTQ ini dapat menghasilkan Kafilah-kafilah yang siap berlaga di MTQ tingkat Provinsi Riau ini.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Momen Hari Raya Idul Adha 1444 H Satgas Yonif 132/BS Di Perbatasan RI-PNG

Supardi

Ketua TP PKK Hadiri Rakor Kependudukan dan Keluarga Berencana Tahun 2019

Supardi

Matangkan Bagholek Ghodang, Pemda Kampar Gelar Rapat Persiapan Bersama Stakeholder.

Supardi

Ketua TP PKK Kampar Ikuti Rakerda PKK IX 2021 Bersama Ketua TP PKK Riau.

Supardi

Bupati Kampar Terima Kunjungan Ketua BPK RI Perwakilan Riau

kominfo

Sekda Kunker Ke Desa Batu Sasak

Supardi