Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar,  Jelang lebaran, Stok Bahan Pokok Pangan Kampar Aman.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda

Sekda Kampar,  Jelang lebaran, Stok Bahan Pokok Pangan Kampar Aman.

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Sekrtaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si menyampaikan ketersedian bahan pokok pangan di Kabupaten Kampar untuk Idul Fitri 1443 dan lebaran dalam kondisi aman.

Demikian disampaikan Sekda Kampar Yusri saat menghadiri rapat bersama Gubri Riau Drs Syamsuar,M.Si secara Virtual
dalam rangka  persiapan pengamanan ketersedian bahan pokok Provinsi Riau dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H langsung dari Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau Pekanbaru, (25/4)

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, bahwa sampai saat ini ketersedian bahan pokok masih stabil di pasar. Selain ketersedian, harga bahan pokokpun di Kabupaten Kampar masih stabil walaupun ada sedikit naik beberapa bahan pokok.

Selain ketersedian bahan pokok, di Kabupaten Kampar sendiri saat ini ketersedian kebutuhan lainnya juga masih aman seperti ketersedian BBM, pasokan lisrik yang masih jarang padam, ketersediaan minyak goreng walaupun adanya kebijakan presiden saat ini untuk tidak boleh mengespor minyak goreng.

Kemudian terkait pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, Yusri juga menyampaikan kesiapan Pemda Kampar bekerja sama TNI dan Polri telah mendirikan sebanyak 7 posko masuk dan keluar Kampar yang melibatkan personil dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar serta Tenaga Kesehatan.

Sementara itu Gubernur Riau juga menegaskan kepada setiap Bupati/walikota untuk menjaga ketersedian bahan pokok pangan serta proses arus mudik.

Dalam arus mudik dan balik nantinya, Syansuar juga menegaskan agar jangan sempai nantinya kita keliru dalam penghitungan titik dan lokasi dalam pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Uduk Fitri dalam menghindari kemacetan.

Kita tau semua bahwa penambahan hari libur nasional dan cuti bersama tanggal 29 april dan 4-6 mei 2022. Dengan demikian jelas akan ada penambahan pemudik, dengan demikian juga mesti dapat menjaga  stok BBM yang akan digunakan pemudik nantinya.”terang Syamsuar”.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Bupati Kampar Apresiasi Kader PKB Gelar  Vaksinasi Masal di Siak Hulu

Supardi

Festival Seni Tari se-Kabupaten Kampar Berakhir, Ini 4 Kecamatan Terbaik 

Supardi

Tilawah Qira’at Mujawwad Jadi Cabang Lomba Terakhir Yang Dipertandingkan di MTQ Kampar ke – 51

Dino Aritaba

Tutup Pelatihan Jurnalistik Remaja, Kadis Kominfo Kampar Serahkan Piala Kepada Tiga Peserta Terbaik.

Supardi

Melayu Lengkap Warnai Upacara HUT Riau ke-62

Supardi

Ketua LPTQ Kampar : Pelatihan e-MTQ Untuk Peningkatan Kualitas Dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Musabaqah

Supardi