Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Percepatan Vaksinasi Dosis 2, Sebanyak 14 Kepala OPD akan ditempatkan di 14 Kecamatan.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Percepatan Vaksinasi Dosis 2, Sebanyak 14 Kepala OPD akan ditempatkan di 14 Kecamatan.

Bangkinang Kota – Dengan masih rendahnya capaian Vaksinasi Dosis II di Wilayah Kabupaten Kampar, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Satuan Tugas Covid-19 mengambil langkah percepatan dengan menempatkan sebanyak 14 para Kepala Dinas untuk 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar yang masih rendah capaian vaksinasi.

Demikian ditegaskan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat Koordinasi percepatan Vaksinasi di ruang rapat Bupati Kampar, selasa (8/3/2022).

Untuk dketahui, saat ini vaksinasi secara menyeluruh dalam dosis I telah mencapai diatas 80%. Akan tetapi dalam hal ini masih ada sebanyak 14 Kecamatan dari 21 Kecamatan yang capaian Vaksinasi masih dibawah 60%.

Sementara untuk dosis II sendiri kampar saat ini masih diatas 50% dengan target diatas 70%. Begitu juga dengan Dosis anak-anak sekolah masih 50% target 100%, sedangkan untuk Lansia sudah diatas 60% dengan target 70%. Untuk itu semua sasaran dosis II harap kita semua sebelum bulan puasa sudah menycapai 70%.

Sebagai percepatan vaksinasi tersebut, maka sekali lagi sebanyak 14 para kepala OPD akan ditempatkan di Kecamatan untuk mengkoordinir, melaksanakan vaksinasi langsung di Kecamatannya masing-masing mulai besok pagi, rabu 9 Maret 2022.

Untuk diketaui, sebanyak 14 OPD dan Kecamatan yang ditugaskan tersebut antara lain Sekretariat Daerah dua Kecamatan, Siak Hulu dan Tambang dibantu Staf Ahli Bustan Kecamatan Sial Hulu, Kadis Ketahanan Pangan Kecamatan Tambang.

Kemudian Staf Ahli Ekonomi Zamzami Hasan Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kadis Perpustakaan dan Arsip Nurhasani Kecamatan Kampar, Kadis Perikanan Kecamatan Tapung Hulu, Kadis Sosial Bangkinang, Kadis Pariwisata Kecamatan  XIII Koto Kampar.

Selanjutnya, Kasatpol PP Kecamatan Koto Kampar, Kadis Perindustrian Kecamatan Salo, Kadis Koperasi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kadis P dan K Kecamatam Kuok, Kepala Kesbangpol Kampa, Kadis Ketahnan Pangan Kecamatan Rumbio Jaya, serta Kadis PMD Kecamatam Kampar Utara.

Dengan demikian, Yusri mengharapkan seluruh tim atau Kepala OPD segera menjalankan tugasnya mulai besok sudah berada di Kecamatan guna rapat dan gerakan cepat bersama pihak Perusahaan, Camat, Kades, Koramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Koodinator Lapangan, Kepala Puskesmas, KUA, serta para Pucuk Suku.

Dalam perencanaan, sebelum Bulan Suci Ramadhan kita sudah menyelesaikan ini semua. Agar dalam bulan ramadhan kita bisa melaksanakan ibadah seperti biasanya sebelum pandemi Covis-19 termasuk hari raya Idul Fitri nantinya.”pinta Yusri”.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Jadikan Konferensi LB Sebagai Momentum Tingkatkan Kinerja PGRI

Supardi

Bupati dan Sekda Kampar Apresiasi Pembuatan dan Pembagian Bubur Assyura oleh Insan Pers. 

Supardi

Entaskan Stunting di kampar, Catur Sugeng Canangkan Konvergensi Intervensi Stunting di Desa Tanjung Karang.

Supardi

Dr. Kamsol ; IWAPI Memiliki Peran Besar dalam Pemulihan Ekonomi.

Supardi

Bupati Kampar Pimpin Rakor Interchange (IC) Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan.

Supardi

Plh. Bupati Kampar Pimpin TMMD ke 105 Tahun 2019 Di Danau Rusa

Supardi