Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • UP CUP III Tahun 2022 Antar SMA Se- Provinsi Riau Resmi di Buka
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

UP CUP III Tahun 2022 Antar SMA Se- Provinsi Riau Resmi di Buka

Bangkinang Kota – Dalam rangka memeriahkan dies natalis Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ke 5 dan  salah satu program kerja pusat pembinaan dan pengembangan olahraga Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Bangkinang, dengan menggelar kegiatan UP CUP III antar SMA se-Provinsi Riau Tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, pelaksanaan UP CUP III antar SMA/SMK dan MA se Provinsi Riau secara resmi langsung di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga  Provinsi Riau boby Rachmat, S.STP.M.Si di lapangan Bola Voly Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Selasa (8/3/2022).

Gubernur Riau Drs. Syamsuar M. Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dan mengapresiasi terutama kepada Universitas Pahlawan yang telah melakukan kegiatan UP CUP III antar SMA Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif sehingga nantinya dapat menyaring bibit bibit potensi para atlet dalam menyonsong event olahraga di tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kuantan Singingi di Tahun 2022 ini.

Sementara itu, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan Zamzami Hasan, SE, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang akan bertanding dalam laga UP CUP III antar SMA se-Provinsi Riau, saya berharap nantinya para atlet dapat berkomunikasi dengan baik, jalin saliturrahmi, menjunjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan dan akhirnya dapat melahirkan para atlet yang berprestasi untuk masa yang akan datang.

Selanjutnya Wakil Rektor Universitas Pahlawan bidang kemahasiswaan Hj. Afriza, M.Kep menyampaikan tujuan dari kegoatan ini untuk talent scoting atau mencari bakat dan minat siswa di bidang olahraga untuk dibina dan menjadi profesional sehingga berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Hasil talent scoting ini akan kami berikan sebagai data base terbaru atlet di masing masing induk cabang olahraga untuk di tindak lanjuti pembinaan secara berkelanjutan.”Ungkap Afriza

Kemudian Ketua Umum Pelaksana UP CUP III Tahun 2022 Dr. Jufrianis, S.Pd. M.Pd menyampaikan bahwa, peserta yang mengikuti UP CUP III Tahun 2022 antar SMA/SMK, MA se Provinsi Riau di ikuti oleh 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuansing, Pekanbaru, Rokan Hulu dan Kampar.

Dalam kegiatan ini ada empat cabang olahraga yang akan di pertandingkan yakni cabang olahraga (cabor) bola voly terdiri dari sebanyak 29 klub (putra), 15 klub (putri),   cabor sepakbola sebanyak 18 klub, cabor futsal sebanyak 25 klub, dan cabor E-Sport Mobile Legend (ML) sebanyak 30 klub. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Dr Kamsol ; Kemasan Produk akan Berikan Nilai Tambah dan menentukan Harga Barang.

Supardi

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba Di Kampar, Tahap Awal 10 Tokoh Kampar Akan Disuntik.

Supardi

Pemkab Kampar dukung Program Ramah Perempuan Dan Peduli Anak menuju SDGs Desa.

Supardi

Resmikan KUB dan Pelatihan Tutup Dulang, Deswita: Kami Selalu Mendorong Bangkitnya Industri Rumah Tangga. .

Supardi

Anjangsana Prajurit Bima Sakti Ke Kp.Wambes

Supardi

Percepatan PAD, Pemkab Kampar Lakukan Pola Jemput Bola

Supardi