Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • UMKM Ambil Bagian Dalam Musrenbang Tapung.
Adat dan Budaya BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung

UMKM Ambil Bagian Dalam Musrenbang Tapung.

Tapung : Bersempena dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Dapil Tapung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengambil peran dalam upaya mengenalkan dan memasarkan produk UMKM yang di hasilkan oleh para pengrajin di Kecamatan Tapung yang ikuti oleh seluruh Desa di Kecamatan Tapung, Selasa, 22/02.

Kami sangat mengapresiasi Bazar yang dilakukan oleh Camat Tapung dalam melibatkan Pelaku usaha desa, ini merupakan upaya untuk merangsang kemajuan dan meningkatkan usaha dan pelaku UMKM ” Kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat meninjau Bazar UMKM yang bersempena dengan pelaksanaan Musrenbang kecamatan Dapil Tapung.

Dari hasil Peninjuan ini kami melihat produk yang dihasilkan usaha rumah tangga ini sangat bagus dan memiliki kekhasan daerah” Kata Catur Sugeng Susanto yang di dampingi oleh Sekda Kampar Drs Yusri M.Si dan camat Tapung Sofiandi.

Saat di tanya Bupati Kampar tentang pemasaran mereka menjawab hasil produk mereka di pasarkan di pangsa pasar lokal, dan alhamdulilah di minati oleh masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman menyatakan bahwa dalam arena Musrenbang ini kita tampilkan produk UMKM desa yang diikuti oleh seluruh Desa di Kecamatan Tapung.

Dukungan dari Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa dalam menyukseskan bazaar ini, alhamdulillah transaksi jual beli banyak terjadi ” Kata Said Aidil Usman.

Terima kasih kepada Camat Tapung, Pemerintah Kabupaten Kampar atas dukungan dan bimbingan, harapan kami tentunya dapat terus memberikan pembinaan terhadap pelaku UMKM, baik dari segi Produk maupun dari segi pemasaran yang lebih luas yang saat ini masih memiliki pasar lokal ” Harap Said Aidil Usman. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Jelang Seminar Nasional, Tim TP2GD Kampar sambangi Kementerian Sosial RI

Supardi

Immanuel Nainggolan dan Mia Ripani, Siswa SMA N 1 Bangkinang akan Tampil 02SN Tingkat Nasional

Supardi

Terkait Postingan Video di media sosial atas nama Day Sunandar, Kadis Kominfo Kampar : ini Hoax

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Mengajarkan Masyarakat Kampung Yamara Membuat Keripik Pisang dan Singkong.

Supardi

Adakan Halal bi Halal, Ketua DWP Kampar minta Kegiatan DWP OPD Lebih Aktif lagi.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri RUPS Bank Riau Kepri

Supardi