Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Usulkan Kampung Perikanan Budidaya, Diskan Kampar Lakukan Ekspos ke Kementerian Kelautan dan Perikanan.
BERITA Birokrasi Ekonomi JAKARTA KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pembangunan Pemda

Usulkan Kampung Perikanan Budidaya, Diskan Kampar Lakukan Ekspos ke Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Jakarta : Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan H. Catur Sugeng Susanto, SH MH terus melakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, berbagai peluang dan kesempatan investasi terus dilakukan kali ini melalui Dinas Perikanan Kab. Kampar melalui kepala dinas Zulfahmi, S.Pi, M.Si melakukan ekspos usulan kampung perikanan budidaya untuk Desa Koto Mesjid Kec. XIII Koto Kampar.

Ekspos ini langsung di terima oleh Direktur Jenderal Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan.  Direktur Pakan dan Obat  Ir. Ujang Komarudin, AK, M.Sc  mewakili Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian kelautan dan perikanan RI, Senin, 17/01.

Dikatakan Zulfahmi bahwa kita trrsu mendorong untuk melakukan sinergitas dengan Pusat dan Provinsi, Alhamdulilah kita di terima oleh Dirjen Budidaya Kementerian Perikanan dan Kelautan RI khususnya terkait dengan pengusulan Kampung Patin XIII Koto Kampar ” Kata Zulfahmi.

“Ini semua untuk menunjang kesesejahteraan masyarakat melalui ekonomi masyarakat pada bidang perikanan ” Tambahnya lagi.

Ujang Komaruddin  sapaan akrab mengatakan bahwa kampung perikanan budidaya merupakan salah satu program terobosan dari KKP., Kampung perikanan adalah suatu kawasan yang berbasis komoditas unggulan dan/atau  lokal.Kawasan ini disinergikan dengan berbagai potensi untuk mendorong berkembangnya usaha pembudidayaan ikan yang digerakan masyarakat.

“Selain itu, juga agar terwujud usaha pembudidayaan ikan yang berdaya saing dan berkelanjutan, serta menjaga kelestarian sumber daya ikan. Sehingga, akan mampu menjamin produksi yang berkelanjutan dan terjadwal,” imbuh Ujang yang didampingi Christian Maikel, M.Sc, Eki Johar Fuad, M.Si.

Penetapan kampung perikanan budidaya diharapkan mampu mendorong peningkatan produksi, terutama perikanan budidaya. Dengan begitu, sektor perikanan bisa ikut menopang ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, baik skala nasional maupun ekonomi daerah.

Kemudian Direktur Pakan dan Obat menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan perikanan budidaya di kampar.yang akan dijadikan contoh saat launching perikanan budidaya pada tanggal 28 Januari 2021 serta kab.kampar menjadi contoh untuk menerobos perikanan budidaya di Indonesia yang mana pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi kadis yaitu Kabid budidaya Adri Dwison, S.Pi, M.Si, Kabid Tangkap Nelzuhdi, SP, Kasubbag Program dan Perencana Awaluddin , SE, M.Si.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Silaturahmi dengan PKK Desa Batu Gajah, Muslimawati Tekankan Kader Fahami Pokja

Supardi

Usung Batik Kampar pada International Fashion Festival 2021, Muslimawati ; Kita Bangga Dengan Batik Kampar.

harkur admin

Tingkatkan Produksi Beras menggunakan IPAT-BO, Pj Bupati Kampar Tandatangani Komitmen dengan Camat dan Kepala Desa Se-Kabupten Kampar.

Supardi

Info Porprov Ke-X Riau, Perolehan Medali Kabupaten Kampar Hari Ke-VI

Supardi

Tingkatkan Transparansi Informasi, Diskominfo Kampar Bangun Sinergitas dengan Kominfo Kota Dumai.

Supardi

Bupati Kampar ;  Kebersamaan dalam Membangun Kampar

Supardi