Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Lantik Ben Zainal Arifin Sebagai PAW Kepala Desa Rimbo Panjang.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa Tambang

Bupati Kampar Lantik Ben Zainal Arifin Sebagai PAW Kepala Desa Rimbo Panjang.

Tambang : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melantik sekaligus mengambil sumpah Jabatan Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang. Bupati Kampar dalam kesempatan itu juga didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Faisal, MT serta anggota DPRD Zalka Putera, Yuli Akmal, S. Sos. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Afrizal, Kabag Hukum Setda Kampar Khairuman, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Arizon, SE , Camat Tambang Abukari, serta unsur Forkopimcam Kecamatan Tambang dan masyarakat yang menyaksikan pelantikan Kepala Desa Rimbo Panjang Ben Zainal Arifin masa periode 2021-2023.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Kepala desa Rimbo Panjang tersebut dipusatkan dihalaman Kantor Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang pada Kamis (02/12). Pelantikan Ben Zaenal Arifin merupakan pengganti antar waktu yang menggantikan Heri yang telah wafat beberapa waktu lalu.

Usai melakukan Pelantikan dan  Sumpah jabatan Kepala Desa Rimbo Panjang Bupati Kampar Datuk Rajo Batuah dalam arahannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap masyarakat Desa yang telah mendukung Kepala desa semuanya ini tak terlepas dari bersatu dan solid seluruh elemen masyarakat.

Jabatan adalah amanah, sebagai Kepala Desa harus melayani bukan dilayani, mengutamakan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya, berlaku adil kepada seluruh masyarakat ” Kata Catur.

Disisi lain Catur Sugeng Susanto dalam arahannya juga mengatakan sebagai Kepala Desa memiliki tugas dan kewajiban membangun Desa, pembinaan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini Bupati Kampar juga memaparkan dalam membangun desa terdapat dua unsur diantaranya Desa membangun serta membangun desa yang ditegaskan dalam perencanaan desa, baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), RKP Desa yang dituangkan dalam kegiatan-kegiatan yang didukung dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) setiap tahunnya” Kata Catur

Saya yakin Bapak Ben Zainal mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat Rimbo Panjang, Lakukan percepatan untuk maju apalagi Desa Rimbo Panjang merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru, ini menjadi tantangan tersendiri, Kami tentunya memiliki pandangan yang berbeda terhadap Desa Rimbo Panjang” Ujarnya lagi

Tentu tidaklah mudah untuk menjalankan roda pemerintahan, kekuatan kita berada pada kebersamaan, kami bangga dengan kekompakan masyarakat Rimbo Panjang, Mari Kita berlomba lomba berbuat baik yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan akhirnya menjadi bonus dan pahala disisi Allah swt” Pintanya lagi

Pelayanan harus di tingkatkan, Data Sosial lebih diakuratkan dapat di Perjuangkan dan berdasar skala prioritas terutama bagi yang sangat membutuhkan” Tutup Catur.

Diakhir Acara Catur mengucapkan selamat dan dilanjutkan dengan syukuran dan makan bersama. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Petugas BNPB Wafat Ketika Menjalani Tugas

Supardi

Masyarakat Apresiasi Bupati Kampar Atas Pembangunan Pola KKPA di Desa Bandur Picak Koto Kampar Hulu. 

Supardi

Satgas Saber Pungli RI Akan Berkunjung, Pemkab Kampar Lakukan Persiapan.

Supardi

Terkait Sengketa Lahan, Bupati Kampar Terima Tokoh Masyarakat Desa Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir..

Supardi

Hadirkan Makna Pancasila diseluruh Sendi Kehidupan Masyarakat

Supardi

Nilai Kinerja Melalui SAKIP, Bupati Kampar ; Kedepan Tidak ada Lagi OPD yang Mendapat Nilai CC

Supardi