Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bangkitkan IKM dan Pengrajin, Dekranasda Kampar Bina pengrajin Tanjung Bungo Kampa.
BERITA Ekonomi Kampa KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bangkitkan IKM dan Pengrajin, Dekranasda Kampar Bina pengrajin Tanjung Bungo Kampa.

Kampa : Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan rangsangan untuk memajukan ekonomi masyarkat, dengan kreatifitas dan Sumber Daya yang dimiliki masyarkat sehingga industri Kecil Menengah (IKM) dapat memberikan tambahan kesejahteraan yang nyata bagi masyarakat. Manfaatkan peluang yang ada termasuk menggunakan media sosial dalam pemasaran.

Demikian dikatakan Ketua Umum Dekranasda Kampar Hj. Muslimawati Catur melalui Wakil Ketua Dekranasda Kampar Hj. Juli Mastuti saat membuka pelatihan pembuatan kerajinan dari sampah dan lidi sawit yang diadakan di Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa, Senin , 20/09.

Tidak ada alasan kita untuk menganggur, karena saat ini peluang dan kesempatan dapat kita lakukan, begitu juga pelatihan yang telah dilakukan pemerintah, manfaatkan sebaik-baiknya ” Pinta Juli Mastuti yang didampingi Agusni Mariani, SH, MH Kabid Pembinaan dan Pengembangan IKM Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.

Wakil Ketua Dekranasda Juli Mastuti menghimbau dalam memasarkan produk-produk kerajinan dan IKM di desa Tanjung Bungo ini upayakan juga melalui penjualan dengan memanfaatkan media sosial jangan hanya mengandalkan Penjualan tradisional ” Katanya lagi.

Sementara itu Camat Kampa Dedi Herman menyampaikan bahwa desa Tanjung Bungo merupakan salah seorang kades yang sangat aktif  dalam mengadakan pelatihan-pelatihan sumber daya manusia bagi masyarakatnya dan rajin dalam mencari peluang peluang demi kemajuan pembangunan desa, hal ini juga kita harapkan agar terus menjadi promotor bagi pembangunan ekonomi kreatif ” Pinta Dedi Herman.

Dikatakan Dedi bahwa Desa Tanjung Bungo ini telah bisa memproduksi sabun cuci piring dengan merek Bungo Tanjung 21″ Tambah Dedi lagi mempromosikan.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Bungo Manizar menyatakan bahwa kami berama perangkat desa terus melakukan pembinaan bagi masyarakat khususnya yang memiliki usaha keluarga” Kata Manizar

Masih nenurut kades selama ini ibuk-ibuk yang menggerakkan bank sampah didesa tanjung Bungo ini mengangkut sampahnya dengan menggunakan Keranjang Kembar belum ada kebdaraan roda empat atau roda tiga ” Pinta Manizar(Diskominfo Kampar)

Related posts

Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar Riau Terbentuk.

Supardi

Ini pemenang Lomba Jambore PKK Pada HKG PKK Tingkat Kab. Kampar 2019.

Supardi

*Presiden Akan Lantik Pamong Praja Muda IPDN Lulusan Tahun 2018*

Supardi

Ketua TP-PKK Nurai’ni Azis : Tingkatkan Sumber Daya Kader dan Percaya Diri

Supardi

DED TPA Regional Kampar-Pekanbaru Final, Kampar Kembali Ajukan RI SPALD-T Regional

Supardi

Dengan Berjalan Kaki, Bupati Kampar Langsung Bagikan Sembako Kerumah-Rumah Warga.

Supardi