Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Musrenbang Tahun 2020, Yasir : Utamakan Skala Prioritas Pembangunan di Kecamatan Kuok.
BERITA Birokrasi DPRD KATEGORI KECAMATAN Kuok

Musrenbang Tahun 2020, Yasir : Utamakan Skala Prioritas Pembangunan di Kecamatan Kuok.

Kuok – Hari Ini di selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Tahun 2020, guna menjaring usulan rencana program atau kegiatan prioritas tahun 2021, pada musrenbang ini utamakan skala prioritas kegiatan pembangunan, baik pembangunan bersipat  insfratuktur, pendidikan dan kesehatan.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang kali ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Kampar Drs. M.Yasir, MM saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan yang di gelar di aula Kantor Camat Kuok, jum’at (21-02-2020) yang di hadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nurbit, S.IP, MH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kampar Ir. Syahrial,MM, Kepala DPPKBP3A Kampar Drs. Edi Aprizal, M.Si. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU PR Kabupaten Kampar, Nazaruddin, S.ST, MT. Sekretaris, Kabid, Kasi yang mewakili OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Kuok Drs. Darusmar, M.Si dan Forkopimcam, seluruh Kepala Desa dan Jajaran serta masyarakat undangan.

Yasir dalam sambutan juga sampaikan, bahwa pada RPJMD Kabupaten Kampar Tahun 2017-2022, semua kebijakan dan prioritas Pembangunan harus sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Kampar 2021 yaitu ” Memacu investasi dan sinergitas antar sektor serta dunia usaha dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”.

Kepada seluruh stakeholder perencanaan yasir tegaskan untuk mentaati setiap tahap perencanaan dan tidak ada lagi program yang masuk ditengah jalan pada saat KUA-PASS atau RAPBD yang tidak di bahas dalam pelaksanaan musrenbang.”tegas yasir.

Pada tahap diskusi langsung dipimpin oleh Camat Kuok Darusmar untuk membuka semua usulan pembangunan yg di sampaikan oleh seluruh kepala desa di Kecamatan Kuok, Kepala Puskesmas Kecamatan Kuok dan Balai penyuluhan Pertanian kecamatan Kuok.

Dari rekapitulasi usulan dalam musrenbangcam tercatat 45 usulan yang berasal dari Puskesmas/Kesehatan Kec. Kuok, Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Kuok ( BPP), Desa Kuok, Desa Pulau Terap, Desa Bukit Melintang,Desa Jambu, Desa Silam, Desa Merangin, Desa Lereng, Desa Empat Balai dan Desa Batu Langka Kecil.

Diantara usulan yang di sampaikan dalam musrenbang kecamatan kuok yaknibangunan posyandu (9 unit), bangunan jamban sehat, pendanaan kegiatan bakti sosial kesehatan, PMT. pencegahan stunting, pembinaan sembilan desa, Demplot/Kajian di wilayah pembinaan, pembuatan rumah bibit, peningkatan instalasi dan daya listrik, peningkatan lahan perkarangan toga dan apotik hidup, pembangunan sarana penyiraman tanaman(springle), aspal hodmix ruko blok B dan tarminal pasar kuok, aspal hodmix jalan bukit betung, jembatan beton sei sengolan, mobil ambulan desa, rumah layak huni/bedah rumah, dan pembangunan gedung desa kuok 2 lantai.

Sebelum penutupan tahap diskusi yasir menyampaikan tanggapan bahwa semua usulan dalam musrenbang ini akan kita terima sesuai dengan kegiatan dan OPD yang menangani kegiatan tersebut dan kita lakukan penyaringan nantinya di tingkat kabupaten mana yang menjadi prioritas pembangunan di tahun 2021.”tutup yasir

Pada akhir musrenbang dilakukan penandatangan Berita acara terkait hasil kesepakatan usulan Musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan kuok  bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Drs. M.Yasir.MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nurbit, S.IP, MH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kampar Ir. Syahrial,MM, Kepala DPPKBP3A Kampar Drs. Edi Aprizal, M.Si. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU PR Kabupaten Kampar, Nazaruddin, S.ST, MT dan Camat Kuok Drs. Darusmar. M.Si(Diskominfo/AMI).

Related posts

Syamsuar Resmi Dilantik Sebagai Gubernur Riau

Supardi

Wabup: Awali Tahun Baru Islam Dengan Peningkatan Iman dan Kinerja

Supardi

Sempena Hari Ikan Nasional 2022 Di Sulteng, Kampar Tampilkan Makanan Olahan Ikan dan Rempah Khas Kampar.

Supardi

MTQ ke -51 Kabupaten Kampar dilaksanakan bulan April mendatang.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Anggota DPRD..

Supardi

Terima 11 Kepala Desa, Bupati Kampar Berpesan Di Tengah Pendemi Covid-19 Tetap Berjuang dan Maksimal Dalam melayani Masyarakat.

Supardi