Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Antisipasi Penyebaran Omicron, Bupati Kampar Rakor Bersama  Gubri dan Forkopimda Riau.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda

Antisipasi Penyebaran Omicron, Bupati Kampar Rakor Bersama  Gubri dan Forkopimda Riau.

Bangkinang Kota – Dalam rangka mengantisivasi penyebaran varian baru Covid-19 yang bernama Omicron masuk ke Riau Khususnya ke Kabupaten Kampar serta percepatan Vaksinasi Covid 19, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH di Dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si bersama Forkopimda Kampar mengikuti Rapat Koordinasi bersama Satgas Covid 19 Provinsi Riau dan Satgas Covid 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau terkait percepatan vaksinasi dan antisipasi varian baru Omicron secara virtual yang di laksanakan lantai 2 Kantor Bupati Kampar, Selasa (18/1/2022).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto  SH.MH yang juga Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar dalam kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid 19 akan terus berupaya menggesa percepatan vaksinasi baik vaksin 1 maupun vaksin 2 untuk para lansia maupun untuk anak sekolah umur 6 sampai 12 tahun, mudah mudahan dengan masyarakat kita yang sudah di vaksin, varian baru Omicron tidak berdampak di Kabupaten Kampar.

Catur juga sampaikan dalam mengantisipasi varian baru Omicron, kita juga akan mempersiapkan tempat isolasi, rumah sakit, baik negri maupun swasta, hal itu kita lakukan apabila ada penyebaran Omicron di Kampar kita sudah persiapkan, yang paling utama dalam mengatasi Omicron ini kita akan terus kejar target Vaksinasi karena itulah antisipasi utama saat ini.

Untuk di ketahui, Kabupaten Kampar yang jumlah penduduknya sangat besar, untuk capaian vaksin 2 sekitar 40 persen, untuk lansia sudah hampir 62 persen dan saat ini kita akan kejar vaksin untuk anak sekolah yang jumlahnya sekitar 90.000 anak sekolah yang harus kita vaksin.

Bupati Kampar juga katakan, untuk anak sekolah vaksin yang di pakai sinovac, saat ini Kabupaten Kampar stok sinovac masih kosong, tapi begitu sinovac ada pak gubernur tadi sampaikan akan memprioritaskan ke Kabupaten Kampar untuk vaksin anak sekolah.

Sementara Itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan agar seluruh Kabupaten/Kota Yang ada di Provinsi Riau agar tetap mensosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada masyarakat, selain itu juga diharapkan kepada daerah daerah yang masih kurang capaian vaksinasi, agar di gesa dan di lakukan percepatan vaksinasi, hal ini bertujuan untuk antisivasi dan langkah yang dilakukan agar varian baru Covid 19 yang di kenal dengan Omicron saat ini tidak menyebar ke Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syamsul Bahri, Plt  Kadis Dinas Kesehatan Kampar Rahmat, Waka Polres Kampar Kompol Rachmad Muchamad Salihi, SIK. MH, Perwakilan Kodim Devi Edward, Perwakilan BPBD Muhammad Katim.( Diskominfo Kampar).

Related posts

Sekda Kampar Pastikan Lokasi Kunjungan Mendagri Malaysia.

Supardi

Presiden Jokowi Lantik Anggota Kabinet Indonesia Maju

Supardi

Plh Bupati Kampar Pimpin Langsung Detik-Detik Proklamasi Hut RI ke-74

Supardi

Ketua KKKS Kampar Serahkan Peralatan Shalat Kepada 90 Orang Anak Yatim

Supardi

H-1  Jelang Kunjungan Wapres,  Sekda Kampar Dampingi Pangdam dan Gubri Tinjau Pondok Pesantren Tekhnologi Riau.

Supardi

Volly Ball Meriahkan HUT DWP Kampar, DWP UP Diskominfo Kampar Melaju ke Babak Semi Final Setelah Kalahkan DWP UP DPPKBP3A.

Supardi