Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Terus Berupaya Mendapatkan Dana APBN Untuk Pembangunan Kampar
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Terus Berupaya Mendapatkan Dana APBN Untuk Pembangunan Kampar

Bangkinang Kota – Berbagai kegiatan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kampar yang sudah selesai, sedang berjalan, serta masih dalam perencanaan, diakui masih banyak perlu bantuan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Untuk itu, agar dapat lebih meningkatkan pembangunan infrastruktur meningkat melalui APBN,  kami terus akan mejalin komunikasi dan koordinasi serta kerjasama dengan para wakil rakyat yang ada dipusat seperti Anggota DPRD RI maupun DPD RI serta Balai Besar Wilayah Riau dalam mendapatkan bantuan dana APBN. Harapan besar ini tentu tertumpang kepada Anggota DPR RI Bapak H. Syahrul Aidi Ma’azat Lc, MA dan dan DPD RI Edwin Pratama Putra asal Kampar maupun Mewakili Provinsi Riau dalam membawa anggaran untuk Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat memimpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur bersumber dana APBN untuk tahun 2022 di kabupaten kampar yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, rabu (15/9/21).

Hadir pada rakor tersebut langsung Anggota DPRD RI H Syahrul Aidi Ma’azat, Lc. MA, Sekda Kampar Drs Yusri, M. Si, para Kepala Balai Jalan Wilayah Riau Yuliansyah, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir Ichwanul Ihsan, Kepala BPN Kampar Dedi Kurniawan, serta para Kepala Dinas di lingkungn pemda kampar.

Lebih lanjut Bupati Kampar menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dalam RPJMD pemda kampar untuk mempelancar akses dalam rangka aktivitas masyarakat serta perkembangan pemukiman yang bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Telah banyak torehan yang telah diberikan oleh bapak Syahrul Aidi Ma’azat dan Edwin Pratama Putera melalui program Kementerian dan Lembaga dipusat, kami berharap di tahun anggaran berikutnya dan tentunya kami berharap dapat posri dari yang sekarang ” Tambah catur lagi.

Dalam pembangunan dengan mengharapkan atau menggunakan Dana APBN, saat ini kampar telah memiliki wakil di DPR Syahrul Aidi dan DPD RI Edwin Pratama. Untuk itu perlu kerjasama dalam kelanjutan pembangunan agar kampar lebih baik, makanya harapan kepada perwakilan kita tersebut untuk selalu bisa memonitor di pusat atau kementerian terkait” Kata Catur.

Sementara itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat Lc, MA menyatakan Terkait rencana pembangunan infrastruktur tahun 2021-2022 ada beberapa pembangunan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan dengan dana APBN antara lain, lanjutan pelebaran jalur 2 Bangkinang – Pekanbaru segmen Kualu-Sei Pinang segmen Sei Pinang – Tambang, Preservasi jalan Marpoyan, jembatan gantung TA 2021-2022, jembatan Rantau Berangin” Kata Syahrul Aidi Maazat

Selanjutnya, pembangunan embung sungai songsang Bangkinang Kota, Embung Stanum, Turap Kampa dan Tambang, usulan Turap Kuok, Turap Kampar Kiri, Turap dan Taman Bangkinang Riverside, Irigasi dan Prasarana Air bersih Suram Tapung Hulu. Selanjutnya bantuan rumah susun Universitas Pahlawan, PP Al Iksan Kampar, serta Rusun Pompes Syeh Burhanuddin Kuntu” Tutup Syahrul Aidi Ma’azat.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir Ichwanul Ihsan menyatakan Bersyukur kita memiliki Anggota DPR RI ini, atas kegigihan beliau atas pembangunan yang di Laksnakan di Riau Khususnya Kampar yang menjadi perhatian khusus dari beliau ” Kami siap menyukseskan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan” Kata Ichwanul Ihsan. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Yusri Menjadi Saksi Nikah Hapizh Nirwanda dan Refiani Fitri Ramadhan.

Supardi

Data Pusat 99% Karlahut Disebabkan Ulah Tangan Manusia

Supardi

Hari kedua, Cabang Hifzil, Tahfiz dan Hadis 100/500 selesai dilaksanakan

harkur admin

Yusri : ” jadikan KTNA Yang Profesional Sebagai Wadah Bagi Petani dan Nelayan di Riau”

Dino Aritaba

Libur Akhir Tahun, Pemkab Kampar Dirikan 4 Pos Pemantau.

Supardi

Tegakkan Perda Tingkatkan Retribusi, Pemkab Kampar Akan Tindak Tegas Tower Nakal

Supardi