Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bina dan Nilai PHBS di Dua Desa di Dua Kecamtan, Ketua TP PKK Kampar : Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Ciptakan Keluarga Sehat.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Siak Hulu Tambang

Bina dan Nilai PHBS di Dua Desa di Dua Kecamtan, Ketua TP PKK Kampar : Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Ciptakan Keluarga Sehat.

Kemang Indah Tambang : Pendemi covid-19 yang saat ini terjadi belum tau kapan akan berakhir, tentunya kita perlu menjaga imun tubuh agar tidak terjangkut virus yang menggemlarkan dunia. Salah upaya dengan melakukan pola hidup Bersih dan Sehat, semoga kita dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar Dr. Elvi Yanti saat melakukan penilaian di Dua Desa yakni di Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu dan Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang , Selasa, 10/08. Hadir pada kesempatan tersebut pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, TP PKK Kecamatan dan kader PKK Desa.

Dikatakan Elvi Yanti  bahwa Tujuan dari phbs ini  bukan saja penilaian dan pembinaan semata sehingga PHBS jangan di buat penilaian sesaat ini saja, harus menjadi perilaku kehidupan kita sehari-hari ” Kata Elvi Yanti.

harapan kita untuk kedepanya supaya di tingkatkan kembali. Phbs ini harus merupakan program keluarga yang masuk 10 program dan indikatornya bisa berjalan dengan baik” Pintanya.

“program PHBS ini  desain terus dapat digalakkan apalagi di masa pandemi ini. indikator yang ada di phbs merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai pandemi covid 19″ Tambah Elvi.

Sementara itu Camat Tambang Abukhari menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pembinaan di Desa Kemang indah, semoga masa pendemi dapat menyadarkan kita perlunya penerapan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ” Kata Abukhari.

Sementara itu Ketua TP PKK Tambang Tia Khairurriza, S.Iip  menyatakan kami telah melakukan pembinaan terhadap desa-desa yang ada di Tambang terutama di Desa-desa yang telah di tunjuk oleh Kabupaten, semoga ini dapat memberikan manfaat dalam kehidupan keluarga, Terima kasih atas kehadiran di Kemang indah Kecamatan Tambang ” Kata Tia Kahitunniza (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Sidak ke Desa Sumber Sari Tapung Hulu

Supardi

Penggunaan DAK Fisik dan Dana Desa Mesti Tepat Sasaran

Supardi

Tanggap Karhutla, Bupati dan Forkompimda Tinjau Karhutla di Langgini Bangkinang Kota.

Supardi

Hindari Tumpang tindih Perencanaan Pemkab Kampar terapkan  Aplikasi 2.0 dalam Susun Program Pembangunan 2020

kominfo

BAZNAS Kabupaten Kampar Serahkan Bantuan Zakat Untuk Mustahik di 4 kecamatan

harkur admin

Kepala Kemenag dan Ketua LPTQ Kampar Tinjau Perlombaan MTQ

harkur admin