Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Padang Pariaman
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Padang Pariaman

Bangkinang ,-Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Kunker tersebut membahas pelaksanaan infrastruktur jaringan dan akses internet dikabupaten Kampar serta pelaksanaan Meterisasi dan Smart PJU demi meningkatkan PAD.

Kunker tersebut dipusatkan di ruang rapat kantor Bupati Kampar lantai III, serta dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Aprinaldi, M.Pd, Aifo.

Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kampar dalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Riau, Indonesia dengan julukan Serambi Mekkah, Kabupaten ini memiliki luas 11.289,28 km² atau 12,26% dari luas provinsi Riau dan jumlah penduduk berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri tahun 2020 berjumlah 790.313 jiwa.

Disisi lain Syamsul Bahri yang didampingi Kepala Bapenda Kampar yang diwakili Kabid Zul Azmi menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar belum mengarah dalam Smart PJU, tetapi telah banyak melahirkan beberapa aplikasi yang membantu masyarakat dalam memudahkan membayar pajak melalui pembayaran pajak dengan sistem online.

“Pembayaran Pajak bisa melalui Teller Bank Riau Kepri terdekat, ATM Bank Riau Kepri Terdekat, atau buat yg gag mau antri bisa menggunakan aplikasi Tokopedia, Bukalapak, Travelola, LinkAja, dan yang terbaru sekarang juga sudah bisa dilakukan pembayaran via aplikasi GoPay” papar Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri juga menjelaskan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH telah melaucing Aplikasi Desa Digital berbasis Web dan Android Yang diberi nama “Halaman Kampung.

Syamsul Bahri memaparkan  banyak keuntungan dari aplikasi ini, selain mempermudah serta bisa mempercepat kerja dan akurasi dalam melayani, bulan depan ada satu desa dalam satu kecamatan yang membuat terobosan seperti ini.

Aplikasi ini menurutnya mempunyai fitur dan modul yang dapat mempunyai berbagai fungsi, dapat digunakan oleh aparat desa untuk pelayanan warga, dan aplikasi ini mudah digunakan oleh semua kalangan, bisa di unduh melalui Android, dan saya berharap bulan depan akan ada 1 kecamatan lagi yang memggunakan aplikasi ini, Membangun Desa Membangun Indonesia.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Aprinaldi, M.Pd, Aifo menjelaskan melalui peraturan daerah Kabupaten Padang Pariaman melakukan studi banding dan Kunjungan kerja terkait Implementasi smart City dan pelaksanaan Infrastruktur jaringan akses internet serta Meterisasi dan smart PJU demi meningkatkan PAD .

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman juga menyertakan Yusri, S, HUT yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD, Dasmar, Edirizal, Rahman Rizal, Zul Effendi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Terima FKDT Kampar, Bupati Kampar ; Gaji/Insentif Guru MDA Segera Dibayarkan.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol Berkunjung ke Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi terkait Pengembangan UMKM Lokal.

Supardi

Batik Kampar ikuti Pameran Batik Nasional di Pekalongan Jawa Tengah.

Supardi

Pemkab Kampar Dukung Pelaksanaan MoU UNILAK dengan Ninik Mamak Kenegerian Kampa

Supardi

“Perdana, GOW Kabupaten Kampar Koordinasikan Program Kerja 2023 Targetkan Stunting Turun”

Supardi

Bersempena Dengan Peringatan Isra’ Mi’rad  Nabi Muhammad SAW, BKMT Kembali Menyerahkan Bantuan Alat Penyelenggara Jenazah

Supardi