Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Hadiri Rakornas Rencana Kerja dan Anggaran Persiapan Pemilu serta Pilkada serentak 2024
BERITA Birokrasi KATEGORI NASIONAL Pembangunan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar Hadiri Rakornas Rencana Kerja dan Anggaran Persiapan Pemilu serta Pilkada serentak 2024

Provinsi Bali,-Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs .Yusri, M,Si menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Rencana Kerja dan Anggaran Persiapan Pemilu serta Pilkada serentak 2024 yang ditaja Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Hadir dalam Rakornas tersebut diantaranya Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Dalam Negeri Drs. Bachtiar, M,Si, Gubernur Bali yang diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Bali I Gede Indra Putera, MM serta seluruh Sekretaris Daerah di Seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Bali Nusa Dua Confrence center Provinsi Bali. (19/10)

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si yang didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah ketika dimintai keterangannya mengungkapkan Rakernas ini merupakan salah satu upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dirjen Orda, Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Pilkada terbesar dalam sejarah Republik Indonesia.

Selain itu Sekretaris Daerah juga menambahkan bahwa Pemerintah daerah termasuk Pemda Kampar juga bertekat untuk menjadikan Pilkada serentak di tahun 2024 Pilkada tersukses, dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota sepakat dalam hal tersebut.

“dari hasil persiapan Pilkada serentak 2024 seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal ini terdapat satu kata mufakat untuk mensukseskan Pilkada yang akan menjadi Sejarah di Republik Indonesia”ujarnya pula

Disisi lain Yusri menyampaikan Pilkada serentak nanti pada tahun 2024 dimulai dengan pemilihan anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden serta wakil Presiden, dijadwalkan pada bulan Nopember tahun 2024 dan tanggalnya masih tentatif, dan Pemerintah Daerah wajib mempersiapkannya.

Yusri juga merinci untuk Pilkada pada tahun 2024 dijadwalkan pelantikan Kepala daerah dan Pelantikan Presiden beserta Wakil presiden akan dilaksanakan Februari 2025 karena ada masa sanggah kepada KPU dan paling lambat dibulan Maret tahun 2025.

Yusri juga mengungkapkan berdasarkan hasil Rakornas ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk melakukan persiapan-persiapan dan akan berkoordinasi dengan KPU daerah, Bawaslu dan instansi-instansi vertikal yang berkaitan dengan kesusksesan Pilkada 2024.

Mengenai Tekad Pemda Kampar sebagai penyelenggara Pilkada serentak Se-kecamatan, dirinya menyatakan untuk mensukseskan mimpi tersebut Pemerintah harus terus berupaya dengan tetap berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait beserta Instasi Vertikal untuk ikut mensukseskan Pilkada tahun 2024 nantinya.(Diskominfo Kampar /Pubdokpim)

Related posts

Bupati Kampar ;  Kebersamaan dalam Membangun Kampar

Supardi

Bupati Kampar ikuti Rakor Tentang Penguatan TKPK Untuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Masa Pandemi Covid-19.

Supardi

Pilkades Serentak, Bupati Kampar dan Isteri Lakukan Pencoblosan di TPS 22 Sei Lembu Makmur.

Supardi

Raih Medali Emas PON Papua, Bupati Kampar Tawarkan Maharani Bekerja di Pemda Kampar

Supardi

Bupati Kampar Buka secara Resmi Musrenbang di Kecamatan Kampar Kiri Tengah

Supardi

Wabup Kampar Catur Sugeng lepas15 orang Masyarakat Panutan Umroh

Supardi