Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Ikuti Rakor Penyamaan Persepsi Pelaksana APBD Dan Koordinasi PEN Tahun 2021
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Ikuti Rakor Penyamaan Persepsi Pelaksana APBD Dan Koordinasi PEN Tahun 2021

Bangkinang Kota : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Nasional) dan Koordinasi Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota melalui Zoom meeting.

Dalam Rakor tersebut Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si dan didampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dan zomm meeting tersebut dipusatkan di ruang Zoom meeting lantai II Kantor Bupati Kampar pada, Selasa (24/8).

Dalam kesempatan itu Sekretaris menyampaikan bahwa penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen pertanggal 23 Agustus dan dirinya juga merinci penyerapan dana tersebut ada di APBN, ada bantuan Provinsi, juga bersumber dari APBD Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah Penyerapan APBD Kabupaten Kampar telah mencapai 52 persen, dan ini sangat baik dan tidak mengecewakan”ucapnya.

Ditambahkan Yusri, salah satu sasaran yang telah dicapai Pemerintah Daerah adalah pemulihan ekonomi, ada beberapa satker yang berkaitan dengan pemilihan ekonomi, diakui Dirinya bahwa semua dalam tahap persentase sedang berjalan hari ini, seperti Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah.

Disisi lain Sekda merinci ada beberapa Satker yang memiliki kegiatan dengan jumlah besar di antaranya bantuan kepada masyarakat dan bantuan ternak bagi masyarakat, dan ini semua dalam proses dan lelangnya telah selesai.

Selain itu Yusri juga mengatakan selain pengadaan hewan ternak, ada juga program di Dinas pertanian dan perikanan, diharapkan dibulan Oktober seluruhnya telah selesai.

Dipaparkannya juga untuk pemulihan ekonomi, ada beberapa sumber diantaranya padat karya bagi masyarakat, dan ini semua telah berjalan, pemulihan Ekonomi dapat dipastikan telah berjalan sesuai arahan Bupati Kampar.

Zoom meeting tentang Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah) dan Koordinasi PED Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Setda Provinsi Riau Syahrial Abdi di Kantor Gubernur Riau Pekanbaru.

Zoom meeting ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pengutamaan Penggunaan Anggaran Untuk Kegiatan Tertentu, Perubahan Alokasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, bahwa Provinsi dan Kabupaten Kota melaporkan Pencegahan dan Penanganan Copid 19, Dukungan Pemulihan Ekonomi Daerah, Realisasi Dukungan Kesehatan bulan Juni Tahun 2021.

Realisasi Penggunaan Belanja Wajib yang bersumber dari DTIJ Semester I dan Penggunaan DAU Semester l, maka Kami mengundang Saudara untuk menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Penyamaan Persepsi Pelaksanaan APBD (Sektor Kesehatan, Perlindungan Sosial & Pemulihan Ekonomi Daerah) dan Koordinasi PED Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten/Kota.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Rembug KTNA Kabupaten Kampar, Yusri terpilih sebagai Ketua

Supardi

Sambut Era Teknologi Informasi, Bupati Kampar Buka Sosialisasi Aplikasi dan Laporan Online untuk 3 Kecamatan.

Supardi

Menteri Desa PD TT RI Akan Kunjungi Kampar, Pemkab Kampar Lakukan Rapat Persiapan

Supardi

Bupati Kampar Harapkan Pelaku UMKM Hindari pembiayaan Rentenir, Agar Naik Kelas

Dino Aritaba

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lingkup Pemkab Kampar

kominfo

Sempena HUT RI ke 77, Sebanyak 325 Orang ASN Kampar Mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satya lencana Karya Satya

Supardi