Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sholat Ied di Masjid Baiturrahman Sei Lembu Makmur, Bupati Kampar dan Ketua PKK Kampar Serahkan Hewan Qurban
Agama Bangkinang BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Tapung

Sholat Ied di Masjid Baiturrahman Sei Lembu Makmur, Bupati Kampar dan Ketua PKK Kampar Serahkan Hewan Qurban

Tapung – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH,MH beserta keluarga melaksanakan sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban dikampung halaman tepatnya di Masjid Baiturrahman Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, selasa (20/7/21). Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur menyerahkan hewan Qurban di Masjid Baiturrahman Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang.

Sholat Ied 1442 H dua raka’at yang diikuti oleh Bupati kampar dan ratusan jama’ah masjid Baiturrahman Sei Lembu Makmur tersebut yang bertindak sebagai Iman adalah ustad Muhadi, sebagai Khatib adalah Amin,S.Pd serta sebagai Bilal adalah Hidayat.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Bupati kampar langsung menyerahkan seekor hewan qurban dirinya dan keluarganya berupa seekor sapi. Selain seekor sapi dari bupati kampar, masjid Baiturrahman untuk tahun ini juga melaksakan pemotongan hewan kurban dengan18 ekor sapi dan enam ekor  kambing.

Usai menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Catur Sugeng menyampaikan bahwa ini adalah bukti dari pada ketaatan atau rasa taqwa kita kepada Allah Swt. Dengan ikut  berqurban, berarti kita bisa lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan allah swt kepada kita.

Selain itu, berqurban juga memiliki makna sebagai wujud kepedulian sesama, disuasana hari kemenangan serta Covid-19 kita bisa berbagi tampa melihat status kaya ataupun mskin semua akan berkqurban dan juga akan merasakan sedikit hewan qurban tersebut.”ungkap Catur”.

Didampingi ketua PKK Kampar Hj Muslimahwati, pada kesempatan tersebut Catur Sugeng juga menyampaikan semoga kita selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan rizky yang halal. apa yang kita korbankan untuk negara dan masyarakat bisa menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah swt.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur di Bukit Payung menyatakan penyerahan Hewan Qurban merupakan bentuk kepedulian dan perhatian antar sesama, saling berbagi saling sama rasa, saling memberi antar sesama ummat, semoga ini memberikan manfaat bagi penerima ” Muslimawati Catur .(Diskominfo Kampar)

Related posts

BKSDA dan PT. TGI gelar FGD di Rimbang Baling.

Supardi

Pj Bupati Kampar Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2023 dan dua Ranperda Tahun 2022.

Supardi

Bupati Kampar Terima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP Dari Kemendagri.

Supardi

Ini 29 Desa Penerima Ambulance 2019

Supardi

Harteknas Ke-23 di Propinsi Riau, Menristekdikti akan Kunjungi Kampar.

kominfo

Peningkatan Profesional Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Supardi