Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden dan Gubernur Riau.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi JAKARTA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan NASIONAL PEKANBARU Pembangunan Pemda

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden dan Gubernur Riau.

Bangkinang Kota : : Atas kondisi terkini yang terjadi di ndonenesia terutama terhadap makin meningkatnya kasus Pendemi Covid-19 yang telah memberikan multi dampak kepada masyarakat. Ada beberapa wilayah di Indonesia yang saat ini di Tetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Berbagai kebijakan dan regulasi telah dikeluarkan pemerintah RI, namun yang terpenting ada 3 Pokok penting yang harus kita segerkan yakni Penerpan Protokol Kesehatan, Vaksinasi dan Bantuan Sosial. (BLT, UMKM pra kerja), kuncinya adalah kesiapan kita di lapangan dalam menyikapi ini.

Demikian dikatakan Presiden RI, Joko Widodo saat Rapat Koordinasi bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju, dengan Gubernur, Forkopimda Provinsi , Bupati/Walikota, Forkopimda Kabupaten se Indonesia, Rakor ini diikuti dari Lantai II Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Senin 19/07.

menyampaikan agar pemerintah daerah selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat terutama untuk selalu memakai masker, Memakai Masker dan menyegarakan penyaluran Bantuan Sosial ” Kata Joko Widodo.

Selain itu, presiden juga mengatakan agar segera melakukan percepatan vaksinasi masyatakat agar tidak ada lagi penumpukan stok sehingga program vaksinasi dapat terealisasi dengan baik” Tambahnya lagi.

Selain itu Presiden RI meminta Rumah sakit yang kekurangan oksigen agar secepatnya melaporkan ke dinas kesehatan agar tidak terjadi kehabisan oksigen yang ada di rumah sakit, begitu juga terhadap akan ketersedian pangan di Badan Urusan Logistik ” Kata Jokowi.

Sementara itu Gubernur bersama Forkopimda Riau menyampaikan akan menindak lanjuti arahan dari Presiden RI dalam Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan percepatan ekonomi masyarkat” Kata Drs. Syamsuar, M. Si.

Sementara Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri.. M Si yang di dampingi Forkopimda Kampar menyatakan  segera melakukan tindakan teknis di Kabupaten Kampar terutama dalam upaya penangulanagan Covid-19, Vaksinasi dan Bantuan Sosial di Kampar ” Kata Yusri lagi.

Sementara itu Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Oktavianus M Sinaga menyatakan bahwa pertemuan ini bukan sampai disini saja namun perlu langkah nyata terhadap arahan dan petunjuk presiden dan Menteri menteri Kabinet Indonesia Maju. Semoga Covid-19 segera berlalu ” Kata Leo Octavianus Sinaga. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar, Syahrul Aidi Ma’azat dan Kepala Balai PPW Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Program KotaKu.

Supardi

Sekretaris Daerah : Sukseskan Agenda Daerah.

Supardi

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Supardi

Final Cabang Fahmil Qur’an Ketua LPTQ Kampar ucapkan selamat

Supardi

JCH Kampar Kloter 6, Telah Berada Di Pekanbaru

Supardi

Ketua K3S Kampar Nurai’ni Azis Serahkan Bantuan.

Supardi