Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Implementasi Kabupaten Kota Layak Anak, Tim Gugus Tugas Adakan Rapat Koordinasi
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Implementasi Kabupaten Kota Layak Anak, Tim Gugus Tugas Adakan Rapat Koordinasi

Bangkinang Kota : Kabupaten Layak Anak yang selanjutnya disebut KLA merupakan suatu sistem pembangunan pada suatu wilayah administrasi, yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak anak. Untuk mengimplementasikan ini tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Kampar adakan Rapat Koordinasi dengan seluruh satker dan stake holder yang diadakan diAula Bappeda Kampar di Bangkinang, Kamis 03/06.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal menyatakan Kita semua tentunya berharap, tahun ini predikat kita meningkat dari tahun sebelumnya, yakni dari Tingkat Pratama menjadi Madya, ini perlu kesamaan visi dan misi serta perjuangan bersama seluruh stake holder ” Ujar Edi Afrizal.

Namun, harapannya penilaian yang kita dapatkan setelah nanti diadakan Verifikasi Lapangan Secara Hybrid (VLH) dan Verifikasi oleh Tim Penilai dari Pusat, tidak jauh berbeda dari penilaian mandiri. Sehingga, jangankan untuk tingkat Madya, kita optimis untuk naik ke Tingkat Nindiya. Aamiin” Ujar Edi Afrizal.

Sebelumnya M. Fadli Mukhtar selaku Sekretaris Bappeda Kampar Rapat Koordinasi Gugus Tugas dalam rangka persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar” kata M. Fadli Mukhtar didampingi oleh Kepala Dinas Mewakili Forkopimda Kabupaten Kampar, BNK KPR, Kepala SMPN 1 Bangkinang Kota, Sekretaris Disdukcapil, Kabag Administrasi Umum RSUD Bangkinang , Ketua PWI Kampar serta OPD terkait.

Kabupaten Kampar Pada Tahun 2019,
mendapat predikat Pratama dengan nilai 525. Perolehan Nilai Mandiri KLA Kabupaten Kampar yang didapat dari penjumlahan  kelembagaan,  kluster I-V, Kelurahan/Desa Layak Anak mendapat nilai 833,90. Jika didasarkan atas penilaian mandiri, maka Predikat KLA Kabupaten Kampar Tahun 2021 adalah Tingkat Utama. Yaitu rentang nilai antara 800-900.” Kata Fadli Mukhtar. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terkait  Participating interest Blok Migas di Riau dan Kepri.

Supardi

Hari pertama 24 peserta Lomba ikuti cabang Musabaqah Hadits

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan  RAPBD Kampar Tahun 2022..

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Verifikasi data Penerima (SHU) Koperasi Iyo Basamo.

Supardi

Wasit Nasional Kampar Tarmizi Pimpin langsung Laga Perdana Bola Voli Porprov Riau ke-X

Supardi

Pj. Bupati Kampar Hadiri Rakor Bersama ESDM Provinsi Riau

Supardi