Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan  RAPBD Kampar Tahun 2022..
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan  RAPBD Kampar Tahun 2022..

Bangkinang Kota – Sebagai pedoman serta acuan pembangunan APBD 2022, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si., laksanakan rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022, pada Senin (19/7) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar.

Dalam pernyataan Sekda kampar, dalam RAPBD tahun 2022 anggaran diupayakan untuk optimalisasi kepada fasilitas dan layanan kesehatan publik. “Seperti Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Jalan dan Jembatan, dalam membangun kampar kita masih bisa dan berupaya mendapatkan melalui dana APBN “ungkap.Yusri”.

Khusus bidang kesehatan, Dinkes mesti meupayakan ke dalam APBD murni tahun 2022 guna antisipasi penanganan Pandemi Covid-19 masih ada. Terkait infrastruktur, Yusri juga menargetkan beberapa Kecamatan yang strategis nantinya memiliki area Ruang Terbuka Hijau (RTH), alun-alun kota serta jalan dua jalur di kecamatan-kecamatan yang strategis.

Khusus di kecamatan Tambang yang dilewati jalan dua jalur dan akses pintu tol, juga direncanakan untuk ditambah layanan kesehatan publik Puskesmas bertingkat, dimana puskesmas pembantu yang ada saat ini dinaikan level menjadi Puskesmas

Dari hasil pembahasan RAPBD 2022 ditargetkan rampung pada bulan Agustus. “Kita menargetkan pada bulan Agustus akan dibawa kedalam DPRD Kampar bersama tim anggaran eksekutif terkait APBD 2022 ini.”

Selanjutnya terkait Hari Raya Idul Adha 1442 H atau hari raya qurban, Yusri memhimbau para eselon yang ada disetiap dinas agar bisa berkurban untuk desa atau daerah yang tidak melaksanakan melalui panitia qurban markas Islamy center bangkinang kota. Dimana hewan qurban tersebut nantinya akan dibagikan kedaerah atau desa yang tidak melaksanakan qurban.

Selanjutnya dalam pelaksanaan sholat idul adha, Yusri juga berharap kepada para kepala dinas untuk melaksanakannya bersama di masjid al-iksan markas islamy center bangkinang kota.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Kunker Orientasi lapangan, TP PKK Kampar Berbagi pengalaman dengan TP PKK Kota Malang.

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Pilkades Langsung.

Supardi

10 Desa Stunting  di Kampar Akan Dijadikan Kampung KB

Supardi

Puting Beliung di Desa Gema Akibatkan 21 Rumah Rusak

Dino Aritaba

Catur Sugeng Susanto Minta Kades Sekampar Serius Perbaiki Data Warga Didesa.

Supardi

Kampar Raih KI Award 2019

Supardi