Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar : Saya minta Tim PPKM untuk mengecek dan mendata masyarakat yang terpapar Covid-19
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar : Saya minta Tim PPKM untuk mengecek dan mendata masyarakat yang terpapar Covid-19

Fokus pada PPKM, Pemkab Kampar Terus Upayakan Langkah Strategis.

Bangkinang Kota, Fokus pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dalam percepatan pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kampar terus akan melakukan upaya-upaya strategis guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 Khususnya di 5 (lima) Kecamatan, Bangkinang Kota, Tapung, Tapung Hulu, Tambang dan Kecamatan Siak Hulu yang terdata masuk zona merah.

“Saya minta kepada Tim PPKM untuk mengecek dan mendata masyarakat yang terkena Covid-19 valid, jangan sampai yang sudah sembuh, datanya masih terpapar, inikan menjadi polemik, apalagi yang terpapar tersebut KTPnya di Kampar tapi setelah dicek tidak lagi berdomisili di Kampar sebab sudah pindah, karena semua kan berdasarkan KTP.”kata Yusri saat melakukan rapat koordinasi bersama Tim PPKM Bangkinang Kota di aula kantor Kecamatan Bangkinang Kota. Selasa, 1/6/21.

Sekda Kampar mencontohkan kasus di Tapung Hulu yang terpapar Covid berjumlah sebanyak 6 orang sementara data yang muncul di sistem melebihi, ini karena system KTP yang bersifat elektronik yang mencatat dari Kecamatan.”ucap Yusri lagi

Sekda Kampar melanjutkan data ini harus akurat sehingga kita dapat mengurangi penyebaran baru, karena dengan lengkapnya data hingga ke desa-desa akan memudahkan untuk melakukan langkah-langkah penanganan.

“Ini upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dengan mendirikan Posko PPKM di lima Kecamatan, termasuk Bangkinang Kota nantinya kita harapkan angka penyebaran berkurang, dengan melakukan Testing, Treatment dan tracing.

“Bagi yang isolasi mandiri kita antarkan obat-obatan, peran Lurah, kepala Desa dan puskesmas sangat penting dalam memberikan pelayanan sekaligus mendata masyarakat yang terpapar Covid-19.” Kata Yusri lagi.

Sekda menegaskan kepada tim yang telah ditugaskan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah di berikan sehingga keberadaan PPKM ini betul-betul dapat mengurangi angka paparan Covid-19.

Turut mendampingi Sekda Kampar pada acara tersebut, koordinator PPKM Zulia Dharma, Kadis Kesehatan Rahmat, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efril, Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Bangkinang Kota, Banbinsa, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas, Camat Bangkinang Kota.

Sekda Kampar tegaskan kepada tim PPKM agar terus jalin komunikasi, Koordinasi sehingga tugas ini dapat kita jalankan dengan baik, sehingga Covid-19 dapat segera hilang di Bumi Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar buka Musrenbang Kecamatan Tapung Hilir, Perusahaan diminta bersinergi dalam pembangunan daerah

Supardi

Bentuk Komitmen, Pj Bupati Kampar Lakukan Tes Urine Pada Deklarasi Gerakan Kampar Bersih Narkoba.

Supardi

Kunjungi Bapenda, Sekda Himbau Tingkatkan Disiplin dan Pelayanan Masyarakat

Supardi

Hari Pertama, Kafilah langsung Ikuti Berbagai lomba

Supardi

Serahkan Secara Simbolis BLT-DD, Bupati Kampar Ajak Sosialisasikan Perilaku Hidup Baru (New Normal)

Supardi

Sempena HAN 2021, Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmemwn perjuangan Hak-Hak Anak Kampar.

Supardi