Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemda Kampar akan Gelar Tiga Agenda Besar di Bulan Agustus.
Bangkinang Kota BERITA Pariwisata Pemda

Pemda Kampar akan Gelar Tiga Agenda Besar di Bulan Agustus.

Bangkinang Kota – Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kampar,  Pemerintah Daerah akan dihadapkan dengan tiga Agenda besar.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si saat memimpin Rapat Persiapan HUT RI ke-77 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar. selasa (26/7/2022).

Dihadiri seluruh Kepala OPD, para Camat serta para perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar. Dalam Rapat tersebut membahas tiga Agenda yang akan dlaksanakan Agustus 2022, seperti Peringatan Hut RI ke-77 dengan berbagai kegiatan, HUT Riau ke-65 pada tanggal 9 Agustus serta acara Bagholek Godang Festival.

Lebih lanjut Yusri menjelasakan, bahwa dalam Hut RI sendiri nantinya seperti biasa dilaksanakan mulai dimulai malam 17 Agustus dengan rangkaian Taptu di Mapolres Kampar, Renungan suci malam di Makam Pahlawan.

Kemudian puncak 17 Agustus, dimulai upacara di Kantor Bupati Kampar sekaligus  penyerahan Satyalancana Karya Satya Tahun 2021 sebanyak 325 ASN, dan Tahun 2022 sebanyak 159 ASN Termasuk Sekda Kampar Pengabdian selama 30 tahun.

Selanjutnya Detik – detik Proklamasi di Lapangan Pelajar, Pemberian Remisi LP Bangkinang, Upacara Penurunan Bendera, malam resepsi Kenegaraan serta Anjang Sana di Panti Asuhan sebelum tanggal 17 Agustus.

Yusri juga mayampaikan kepada seluruh Camat agar retap melaksanakan Upacara di Kecamatan maisng – masing. Sebelum tanggal 17 Agustus, kemudian  himbauan juga kepada setiap rumah untuk memasang Bendera Merah Putih mulai dari tanggal 1 s/d 31 Agustus.

Selain itu juga, himbauan pemasangan Baliho dan Umbul – umbul baik di Toko – toko, Sekolah, Tempat Wisata, serta membersihkan seluruh pekarangan. Semoga pelaksanaan HUT RI Tahun ini lebih meriah dan lebih dirasakan seluruh Masyarakat Kampar. “pinta Yusri” .

Sementara untuk kegiatan Bagholek Godang Festival merupakan kegiatan pesta rakyat yang juga di Sandingkan dengan Pemrov Riau guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-65 Tahun 2022.

Dimana dalam Bagholek Godang Festival ini akan digelar Kegiatan Sosial, Ekonomi, Pameran Pembangunan, Tampilkan 300 UMKM, Pameran dari setiap OPD terkait, BUMD, BUMN, Perbankan serta penampilan kesenian setiap Daerah dan setiap malamnya.(Diskominfo/mzk).

Related posts

Bupati Kampar Himbau Masyarakat Waspada Menghadapi Cuaca Ekstrem di Masa Pancaroba.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Gubernur Riau Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke-57

Supardi

Desa Sei Simpang Dua Sambut Meriah Tim Penilai Lomba Desa

Supardi

Pemkab Kampar Keluarkan Instruksi

Supardi

Menang Lomba Seni, SMKN I siap Tampil di Tingkat Nasional

Supardi

Tartil Qur’an Resmi Menjadi Cabang Lomba Pertama Yang Dipertandingkan Pada MTQ Kampar ke-51

harkur admin