Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Ikuti Vaksinasi Covid-19 bersama Lansia di Puskesmas Tambang 
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda Tambang

Sekda Kampar Ikuti Vaksinasi Covid-19 bersama Lansia di Puskesmas Tambang 

Tambang – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H. Yusri M.Si, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Tenaga Pengajar di Puskesmas Tambang sekaligus mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap II untuk dirinya bertepatan dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 4 Rumah Sakit dan 31 Puskesmas serentak seKabupaten Kampar, Rabu(19/5).

“Antusiasme Masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I ini sangat baik, ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat, tetaplah laksanakan Protokol Kesehatan dan ikuti Vaksinasi Tahap II berikutnya, alhamdulillah saya bisa bersama para Lansia hari ini mendapatkan Vaksinasi.” Ungkap Yusri

Turut mendampingi Sekda saat melakukan peninjauan, Plt. Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Yuricho Efril S.STP, Kepala Badan Kesbangpol Ardi Mardiansyah S.STP, Mewakili Camat Tambang Ganda S.STP, Kepala BPBD Dedi Sambudi.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat, SKM, MKM, dengan didampingi Kabid P2P Haryanto Skm, Kabid Perencanaan dr. Zulhendra Das’at, Menyampaikan hari ini 4 Rumah Sakit dan 31 Puskesmas mulai melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara serentak, dengan sasaran Lanjut Usia 28.037 orang.

“Sementara jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 hingga 18 Mei 2021 sebanyak 3.759 orang, Sembuh 3.128 orang, meninggal 145 orang, dan dirawat 486 orang yaitu di RS 251 orang dan Isolasi Mandiri di rumah 235 orang.” Papar Rahmat 

Terakhir, Kepala UPT BLUD Puskesmas Tambang Ns. Surya Anom Saputro S.Kep 60 orang terdiri dari Guru dan lansia, pendaftaran, Secrenning berupa Pengecekan Tekanan Darah, Suhu Tubuh, Pertanyaan Seputar Riwayat Penyakit yang Dimiliki, kemudian dilanjutkan ke meja pemberian/penyuntikan vaksin selanjutnya peserta vaksinasi diminta untuk menunggu 30 menit (Observasi) dan terakhir setiap peserta Vaksinasi diberikan Sertifikat Vaksin Covid-19 Tahap Pertama.(DiskominfoKampar).

Related posts

Sekda Kampar ; Pasar Bawah Lama Bangkinang Akan dijadikan Pasar Tani

Supardi

Himbauan Bupati Kampar terhadap ASN dan masyarakat di Kabupaten Kampar terkait pencegahan dan penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Supardi

Catur Sugeng : “Berita Itu Tidak Seperti Gambaran Yang Diviralkan” .

Supardi

Bupati Sambangi BPJN Untuk Pastikan Kampar Dapatkan Pembangunan Infrastruktur Dari Pemerintah Pusat.

harkur admin

PSF Korwil Kampar Periode 2019-2021 resmi dikukuhkan di Stanum

Supardi

Kakan Kemenag Kampar Buka Secara Resmi Pelatihan Pemantapan Kafilah MTQ Kab. Kampar

Supardi