Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Buka Pelatihan Dasar CPNS Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar
BERITA

Bupati Kampar Buka Pelatihan Dasar CPNS Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Kampar Drs. Yusri. Msi membuka sekaligus memberikan pelatihan Dasar bagi CPNS Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Pembukaan Pelatihan Dasar bagi CPNS Gelombang I tersebut dipusatkan diaula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Tampak hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSM) Zulfahmi serta peserta pelatihan Dasar CPNS, Rabu (24/3).

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si mengatakan pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperoleh bekal sebanyak-banyak nya untuk menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat.

Selain itu Yusri juga menyampaikan bahwa dengan pelatihan dasar ini diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam melaksanakan program-program Pemerintah.

“Untuk itu, peserta harus memiliki kemampuan beradaptasi menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing” ujar Yusri

Yusri juga memaparkan pelatihan dasar bagi CPNS yang dilaksanakan ini, dimaksudkan untuk membentuk PNS yang Profesional, Yaitu PNS yang karakternya dibuat oleh nilai-nilai dasar profesi PNS yang dapat membantu menyelesaikan tugas dan perannya secara profesional sesuai dengan keinginan masyarakat. Kondisi ideal yang diharapkan dari seorang aparatur yang telah mengikuti Diklat adalah meningkatnya keterampilan, kompetensi, sikap dan pada gilirannya berpengaruh positif pada kinerja Pemerintah Daerah.

“Oleh sebab itu, saya mengajak para peserta pelatihan, mari kita selalu disiplin dalam menjalankan tugas, Profesional dalam melakukan pelayanan, dan bertindak sesuai dengan kode etik PNS, dan bekerja secara optimal demi bangsa dan negara” ucapnya.

“Jadikan Diklat ini sebagai ajang untuk mencari solusi, inovasi dan motivasi bagi pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan dikabupaten Kampar.

Sekdakab pada kesempatan tersebut juga berkesempatan memberikan materi pelatihan tentang isu-isu strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar diantaranya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang selanjutnya disingkat RPJMD adalah Dokumen Perencanaan Daerah untuk periode 5 (lima) tahun.

Diakhir pemaparannya Yusri menyampaikan Rencana Pembangunan Tahunan Daerah yang selanjutnya disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang selanjutnya disingkat RKPD adalah Dokumen Perencanaan Daerah untuk periode 1 (satu) tahun(DiskominfoKampar/Prot_Dokpim).

Related posts

Dengan Traktor, Bupati Kampar : Mampu Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian Masyarakat

Supardi

Bupati Kampar Azis Zaenal Minta Kepala OPD untuk Gesa Pembangunan

Supardi

UMKM Ambil Bagian Dalam Musrenbang Tapung.

Supardi

Masjid Nurul Huda Bukit Agung Terima Dana Hibah Rp 30 Juta

Supardi

Pj Bupati Kampar Sampaikan Akhir Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan anggaran APBD Kampar 2021.

Supardi

Buka Pelatihan Tenun Angkatan 21, Muslimawati : IKM Miliki Peran Penting Mengangkat Ekonomi Masyarakat.

kominfo