Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Dampingi Rombongan Wantanas Kunker Ke KUD Sawit Jaya dan PT. Perkebunan Rakyat.
BERITA

Bupati Dampingi Rombongan Wantanas Kunker Ke KUD Sawit Jaya dan PT. Perkebunan Rakyat.

Tapung,- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, mendampingi rombongan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang diketuai oleh salah seorang deputi Laksda TNI Dr.Dani Achdani, melanjutkan kunjungan ke KUD Sawit Jaya dan salah satu PT. Perkebunan Rakyat di Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung, Kamis (18/3).

Bupati Kampar menjelaskan bahwa luas kebun sawit di Provinsi Riau berjumlah 2 juta hektar dan dari jumlah tersebut, lebih kurang 1/4 dari 2 juta ha dimiliki oleh kabupaten kampar atau lebih kurang 500 ribu ha dengan 37 Pabrik Kelapa Sawit di 21 Kecamatan.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Kampar menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah, dirinya merasa bangga, bahagia dan terhormat atas kunjungan dari dewan ketahan nasional dalam rangka Pengumpulan Data dan Informasi terkait dengan pengelolaan industri perkebunan kelapa sawit dan biodisel di Kabupaten Kampar.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat sangat berharap akan adanya kenaikan harga sawit, agar nantinya dapat lebih menjanjikan bagi perekonomian masyarakat petani sawit dimasa yang akan datang.

Selain mengunjungi KUD Sawit Jaya, Perkebunan masyarakat dan salah satu perusahaan perkebunan, Bupati Kampar dan rombongan dari wantanas juga mengunjungi pengolahan biogas dari limbah sawit yang ada di Desa Petapahan.

Selain Laksamana Muda Dr. Dani Acdani, turut juga mendampingi dari Ketahanan Nasional Dr. Rustam,ST,M.Si dari Kementerian SDM, Valent dari Kementerian Dalam Negeri, Ibu Vira dari Kejaksaan, Brigjend Syariyal Siregar TNI AD, Kolonel Suherlan TNI AU, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Afrizal, Kadis Perindustrian dan tenaga kerja Ali Sabri, Kadis Perhubungan Amin Filda, Kadis Kominfo Arizon, Camat Amri Yudo(DiskominfoKampar/prot-dokpim).

Related posts

Pemko Dumai Study Pariwisata dan Ekraf ke Kabupaten Kampar.

Supardi

Presiden Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka 2018 di Istana Negara

Supardi

Kampar Targetkan 95% Tahun 2020 Sukses Eliminasi Penyakit Campak dan Rubeela

kominfo

Percepatan peingkatkan PAD, Bupati Kampar : Perlu Inovasi untuk tangkap peluang PAD.

Supardi

Bupati Kampar Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Saidul Amin Sebagai Rektor UMRI Periode 2022-2024.

Supardi

Buka Wirid Gabungan Forsimat di mesjid Al-Furqon Bangkinang Kota, Staf Ahli Bupati : Wujudkan Kampar Sebagai Negeri Serambi Mekkah Riau.

Supardi