Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Dampingi Rombongan Wantanas Kunker Ke KUD Sawit Jaya dan PT. Perkebunan Rakyat.
BERITA

Bupati Dampingi Rombongan Wantanas Kunker Ke KUD Sawit Jaya dan PT. Perkebunan Rakyat.

Tapung,- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, mendampingi rombongan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang diketuai oleh salah seorang deputi Laksda TNI Dr.Dani Achdani, melanjutkan kunjungan ke KUD Sawit Jaya dan salah satu PT. Perkebunan Rakyat di Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung, Kamis (18/3).

Bupati Kampar menjelaskan bahwa luas kebun sawit di Provinsi Riau berjumlah 2 juta hektar dan dari jumlah tersebut, lebih kurang 1/4 dari 2 juta ha dimiliki oleh kabupaten kampar atau lebih kurang 500 ribu ha dengan 37 Pabrik Kelapa Sawit di 21 Kecamatan.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Kampar menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah, dirinya merasa bangga, bahagia dan terhormat atas kunjungan dari dewan ketahan nasional dalam rangka Pengumpulan Data dan Informasi terkait dengan pengelolaan industri perkebunan kelapa sawit dan biodisel di Kabupaten Kampar.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat sangat berharap akan adanya kenaikan harga sawit, agar nantinya dapat lebih menjanjikan bagi perekonomian masyarakat petani sawit dimasa yang akan datang.

Selain mengunjungi KUD Sawit Jaya, Perkebunan masyarakat dan salah satu perusahaan perkebunan, Bupati Kampar dan rombongan dari wantanas juga mengunjungi pengolahan biogas dari limbah sawit yang ada di Desa Petapahan.

Selain Laksamana Muda Dr. Dani Acdani, turut juga mendampingi dari Ketahanan Nasional Dr. Rustam,ST,M.Si dari Kementerian SDM, Valent dari Kementerian Dalam Negeri, Ibu Vira dari Kejaksaan, Brigjend Syariyal Siregar TNI AD, Kolonel Suherlan TNI AU, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Afrizal, Kadis Perindustrian dan tenaga kerja Ali Sabri, Kadis Perhubungan Amin Filda, Kadis Kominfo Arizon, Camat Amri Yudo(DiskominfoKampar/prot-dokpim).

Related posts

Kadiskominfo Kampar Hadiri Gala Dinner Bersama Ketua Umum Persada.id dan Bupati Tangerang

Supardi

Sosialisasi KLHS RTRW 2018-2038, Mengintegrasikan Pertimbangan Lingkungan ke Dalam Subtansi RTRW Sangat Penting

Supardi

Pemkab Kampar Beri Pelayanan Dokter Gigi di Desa Terisolir.

Supardi

Bupati Perjuangkan Pembangunan Jembatan Ke Kementerian PUPR RI

Supardi

Apel Senin Pagi, Sekda Kampar Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN Kampar sebanyak 818 Orang.

Supardi

Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 di Kampar Terima Bansos dari Balai Handayani Jakarta.

Supardi