Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tahun ini Insyaallah Pemekaran Kecamatan Tapung.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Tahun ini Insyaallah Pemekaran Kecamatan Tapung.

Tapung – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bahwa dalam tahun 2021 ini merencanakan akan melakukan pemekaran wilayah untuk Kecamatan Tapung. Ini untuk mengefisiensikan pelayanan serta memperpendek pelayanan pemerintahan.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Suaanto,SH saat menyerahkan mobil ambulance Desa tepatnya di halaman kantor Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung, Rabu (6/1/21).

Selain dihadiri Bupati Kampar, kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis PMD kampar Febrinaldi Tridarmawan,S.STP, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kepemudaan Kabupaten Kampar H. Aidil, Camat Tapung Amri Yudo, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Kabid Layanan Publik Diskominfo kampar Salmi Hadi, M. Si, Kades Pantai Cermin Muklis,S.Sos serta para kades se-kecamatan Tapung.

Dalam sambutannya Bupati kampar menyampaikan, bahwa dalam tahun ini selain perencanakan kemungkinan pemekaran sebanyak 24 desa di kabupaten kampar juga akan direncanakan akan memekarkan sebuah kecamatam tepatnya Kecamatan Tapung.

Terkait bantuan ambulance desa, Catur Sugeng menyampaikan bahwa Pemerintah daerah kampar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten kampar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kabupaten kampar telah menyalurkan mobil ambulance desa pada tahun 2017 sebanyak 11 unit, pada tahun 2018 sebanyak 29 unit dan 8 unit ambulance air untuk wilayah kampar Kiri Hulu,

Kemudian untuk tahun 2019 dan 2020 sendiri pemerintah desa di kampar sendiri juga telah memiliki sebanyak 140 unit ambulance dan 8 unit ambulance air serta pada tahun tahun 2021 senidri telah dianggarkan sebanyak 21 unit/desa ambulance.

Catur Sugeng berharap dengan bantuan ambulance desa melalui DAK Kampar yang dibeli akan tercatat sebagai aset desa, dengan demikian desa harus bisa memamfaatkan dan menkaga sebaik mungkin untuk kepentingan desa khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Selain penyerahan mobil ambulance, pada kesempatan tersebut Catur Sugeng juga menyerahkan bantuan untuk beberapa para anak yantim yang ada diwailayah pantai cermin. Semoga kita semua kedepan bisa lebih peduli dengan anak yantim, karena anak yatim atau piatu tanggung jawab kita membantunya.”ungkpa Catur”.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ciptakan Program Study Menonjol, Pj Bupati Kampar Sarankan Polkam Jalin Kerjasama dengan BRIN.

Supardi

Diskominfo Kampar siap Sukseskan Event Bagholek Godang.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan Hibah Tanah Pemda Kampar Ke Kementerian ATR/BPN.

Supardi

Sutarno Resmi Gantikan Herry Suhasmin Sebagai Kalapas Kelas II A Bangkinang

Supardi

Hadiri Pelantikan DPD-FKDP Kampar, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Piaman Bersinergi DenganĀ  Pemerintah.

Supardi

Bupati Perjuangkan Pembangunan Jembatan Ke Kementerian PUPR RI

Supardi