• Home
  • BERITA
  • Jadikan Sampah sebagai Peningkatan Ekonomi, PKK Kampar sosialisasi penanganan sampah di Kuok.
BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Kuok Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Jadikan Sampah sebagai Peningkatan Ekonomi, PKK Kampar sosialisasi penanganan sampah di Kuok.

Kuok ; Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk melakukan upaya terhadap penanganan persampahan yang belum terkelola secara efektif dan efisien, melalui Tim penggerak Peningkatan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten kampar didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi terhadap penanganan sampah.

Sampah yang saat ini terus di hasilkan baik Korporate, Rumah Tangga belum dapat kita jadikan sebagai sumber ekonomi, karena belum terkelola dengan baik, padahal sampah dapat dijadikan salah satu Sember Ekonomi masyarakat.

Pengolahan sampah ini sangat penting dalam menjaga kelestarian alam untuk anak cucu kita. kelola dan pisahkan sampah agar dapat menambah ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK kabupaten kampar Hj. Muslimawati Catur saat melakukan sosialisasi penanganan sampah di Desa Pulau terap Kecamatan Kuok, Jum’at 20/11.

Jika kita kelola dengan baik, sampah dapat didaur ulang maupun dapat dijadikan kerajinan dan souvernir dan pupuk kompos kami Himbau kepada masyarakat agar ini dapat di manfaatkan untuk meningkatkan Ekonomi keluarga” Kata Muslimawati yang didampingi oleh Kasmir Kasi Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Kuok, Ketua TP PKK Kecamatan Kuok dan Desa pulau terap.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok Husni, Amd menyatakan bahwa pengolahan sampah ini sangat penting apalagi setiap rumah tangga dapat menghasilkan sampah yang belum kita kelola, kita memiliki bank sampah namun belum terkelola dengan baik” Kata Kepala Desa Pulau Terap yang merupakan salah satu Desa yang dikelilingi oleh sungai Kampar tersebut.

Apalagi dengan mata pencarian masyarakat dengan pemanfaatan sungai sebagai mata pencaharian, selain keramba ikan juga menangkap ikan di sungai, jika sungai dipenuhi sampah maka tentunya akan mengurangi perkembag biakan anak-anak ikan” Kata Husni.(diskominfo Kampar).

Related posts

Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem dan Bupati Kampar lakukan Penanaman pohon.

supardi

Bupati Kampar Terima Adelina Anjani, Putri Kampar 9 Tahun yang Miliki segudang Prestasi.

supardi

Ketua LPTQ Kampar : Pelatihan e-MTQ Untuk Peningkatan Kualitas Dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Musabaqah

supardi

Setiap Umat Muslim Mesti Tau Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah

diskominfo

Matangkan Pelaksanaan MTQ ke 38 Riau, Bupati Tinjau Lokasi.

supardi

60 Kafilah MTQ Kampar Digembleng Pelatih Nasional.

supardi