• Home
  • BERITA
  • Terapkan PSBM, Terjadi Trend Penurunan Angka Penyebaran Covid-19.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Siak Hulu

Terapkan PSBM, Terjadi Trend Penurunan Angka Penyebaran Covid-19.

Siak Hulu : Setelah penerapan Zona Pembatasan Sosial Berskala Mikro terjadi trand penurunan angka positif Covid-19 khususnya di Zona PSBM Pandau Jaya. ini hendaknya Dapat kita tekan lagi sehingga kesadaran masyarakat sampai pada titik yang tinggi, kita telah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat RW dan RT. Hal ini tentunya akan menjadi hal yang sangat penting dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat meninjau Posko PSBM Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Selasa, 13/10.

Kita sangat menyadari bahwa Desa yang telah kita tetapkan sebagai Zona PSBM sangat rentan terhadap penambahan maupun penyebaran karena Desa-desa ini berbatasan dengan kota Pekanbaru, tentunya kita harus hari-hati dan waspadai terhadap keluar masuknya masyarakat.

Dikatakan Catur bahwa setelah pemberlakuan PSBM ini terjadi trend menurun terhadap Angka positif Covid-19 walaupun prosentasenya masih Kecil tapi ini terus dapat kita tekan, yang mana terjadi penurunan dari 2,64 persen perhari atau 37 orang menjadi 2,23 Porsen atau 29 orang” Kata Catur Sugeng yang diadampingi oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kepala pelaksanaan BPBD Kampar Afrudin Amga, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi kepala desa Pandau Jaya Firdaus Roza dan seluruh tim Satgas Covid-19 desa Pandau Jaya.

Kami sangat mengapresiasi tim Satgas Covid-19 PSBM karena telah bekerja siang dan malam, tentunya banyak hal yang dijumpai dilapangkan Namun ini tentunya bentuk kesabaran maupun pengorbanan kita” Tambah Catur yang pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan minuman dan vitamin kepada Koordinator PSBM Pandau Febrinaldi Tri Darmawan, S.S.T.P M. S. Si.

Saat ditanya tentang apakah Zona PSBM ini diperpanjang dikatakan Catur, besok kita akan adakan evaluasi dan akan kita kaji apakah diperpanjang atau tidak nanti kita putuskan” Kata Catur lagi.

Kami sangat mengapresiasi Desa Pandau Jaya ini, yang sangat Siap untuk menyukseskan pelaksanaan PSBM di Kecamatan Siak hulu, begitu juga Desa desa lainnya yang juga masuk dalam Zona PSBM di Kabupaten Kampar” Tutup Catur.

Sementara itu Kepala Koordinator PSBM Covid-19 Pandau Jaya Febrinaldi Tri Darmawan, S.S.T.P M. S. Si. Dalam laporannya menyampaikan bahwa PSBM telah memasuki hari 13, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, dari waktu tersebut tim Terus melakukan sosialisasi, penindakan dan pemberian sanksi kepada pelanggar” Kata Febrinaldi Tri Darmawan.

Selain itu kita juga telah membentuk Satgas tingkat RT di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu” Tambahnya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Gali Potensi PAD Retribusi, Pemkab Kampar Kunjungi Kominfo Padang Panjang.

supardi

Syamsul Bahri ; OPD Harus Mengkaji yang mana Menjadi Kewenangan Kabupaten dan Desa

supardi

Politeknik Kampar Jalin Kerjasama dengan SMK se Kabupaten Kampar

supardi

Putra Terbaik Kampar Aidil Amin Resmi Jabat Dandim 0313/KPR

supardi

Di Kampar sebanyak 31.197 KK Terima Bantuan Sosial Tunai (BST).

supardi

Catur inginkan Tenaga Medis menjadi Inisiator Pencegahan HIV dan AIDS

supardi