Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dukung Setengah Miliar Masker, TP PKK Kampar Telah Berdayakan Kader PKK Desa.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Dukung Setengah Miliar Masker, TP PKK Kampar Telah Berdayakan Kader PKK Desa.

Bangkinang Kota ; TP PKK Kabupaten Kampar sejak mulainya wabah Covid-19 tiga bulan terakhir ini telah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada Kader PKK di Kecamatan dan Desa.

Desa Aman Covid-19, TP PKK ikut berkontribusi dan berpartisipasi terhadap program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19, dengan kunjungan langsung ke Desa.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur usai mengikuti teleconfrense dengan Ketua Umum TP PKK Pusat dan Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Desa dan PKDT, yang diadakan di balai Bupati Kampar pada hari Senin, 10/08.

Dikatakan Muslimawati bahwa selama mewabahnya Covid-19 TP PKK Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai upaya menjadikan desa sebagai desa aman Covid-19, salah satunya memberikan sosialisasi kepada Kader PKK desa dan Kecamatan untuk keamanan bagi Desa masing-masing. Begitu juga terhadap penyediaan Masker bagi masyarakat, bahkan kami telah memproduksi Masker di setiap Desa melalui kader PKK desa bekerjasama dengan Pemerintah Desa” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Ambar Rustantini, Kepala BPBD Kampar Aafrudin Amga.

Terkait dengan penyediaan masker TP PKK Kabupaten Kampar siap memberdayakan Kader PKK Desa untuk memproduksi masker, dan ini telah di lakukan selama mewabahnya Covid-19 beberapa bulan terakhir” Kata Muslimawati Catur.

Sebagaimana arahan Ketua TP PKK Pusat Tri SuswatiTito Carnaviaan
bahwa kontribusi PKK diharapakan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Desa peran ini kami minta dari PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia” Kata Tri SuswatiTito Carnaviaan

Lakukan sosialisasi terhadap kader PKK dalam mendukung program terhadap memutus mata rantai Covid-19 dengan pemberdayaan Kader PKK desa” Kata Tri SuswatiTito Carnaviaan.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Carnaviaan dalam arahannya menyampaikan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam memutuskan mata rantai covid-19, tentunya PKK sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mengambil peran terhadap wabah yang cenderung meningkat ini” Kata Tito Carnaviaan.

Sejalan dengan Tito Carnaviaan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Abdul Halim Iskandar dalam arahannya menyampaikan untuk berbagai kegiatan penanggulangan covid-19 ini diharapkan seluruh Desa dapat menggunakan Dana Desa dalam penangangan dan pencegahan covid-19 menuju Desa Aman Covid-19, ini bertujuan untuk Menyerap Tenaga Kerja.

Selain itu kata Abdul Halim Desa standar Desa Aman Covid-19 Yang dilakukan sosialisasi hidup sehat, Penyediaan tempat cuci tangan, pos Gerbang Desa, pengadaan masker bagi masyarakat, tentunya ini diawali dengan Penetapan Peraturan Desa ( Perdes)” Kata Abdul Halim.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Kalaborasi Bupati, Anggota DPR RI dan DPD RI, Wujudkan Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata Kampar.

Supardi

Bupati Kampar ; Bangun Desa BPD Harus Bersinergi dengan Kepala Desa

Supardi

Sekda : “Kunci Kesuksesan UKM Adalah Bersungguh-sungguh Dan Tekun Berusaha”

Supardi

Bupati Kampar : Alhamdulilah Angka Stunting Kampar turun Signifikan.

Supardi

Wisata Mulai Bangkit, Catur Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan.

Supardi

Berjalan penuh Khidmad, Bupati Kampar Ikuti Penurunan Bendera Merah Putih Secata Virtual.

Supardi