Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Kadis PMD : SIDAMRI Harap Bisa diimplementasi Sampai ke Desa

Bangkinang Kota – Meraih predikat istimewa lulusan terbaik III dengan nilai sangat memuaskan dalam proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Negara (PKN) tingkat II angkatan XXIV, melalui program SIDAMRI” (Sistem Informasi Menuju Desa Mandiri).

Maka sesuai dengan judul “Optimalisasi pemanfaatan dan data Indeks Desa Membangun (IDM) dalam pelaksanaan Review RPJMDesa”, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kampar Febrinaldi Tri Darmawan SSTP, M.Si berharap hal ini bisa kedepan ter implementasi dengan baik sampai ke desa.

Hal tersebut disampaikan Febrinaldi Tri Darmawan pada saat Coffe Morning dan Evaluasi proyek perubahan Program Sistem Imformasi Menuju Desa Mandiri (Sidamri) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangkinang Kota, selasa (10/12).

Lebih lanjit Febri menyampaikan bahwa saat ini Output dari Sidamri yang sudah dicapai jangka pendek. Dimana output yang lebih besar adalah bagaimana menimlemntasikan Sidamri ini dalam jangka menengah dan jangka panjang sampai ke desa. Dimana dijangka pendek kita telah menghasilkan tim epektif, tim teknis perencanaan pembangunan desa, peraturan bupati serta aplikasi sitem sidamri.

Sedangkan untuk jangka menegah sedang dimamfaatkan oleh seluruh serta seluruh stek holder, pemerintah daerah sampai pemerintah desa dalam menyusun perencanaan yang sinergritas yang fokus untuk mengungkit status indeks desa membangun serta akselerasi desa-desa mandiri dan mengentaskan desa tertinggal.

Selain itu dijangka menegah tahun 2010 kita juga berharap bisa memfalitasi RPJMDesa bagi 54 desa hasil pilkades serentak, serta mereviw terhadap 188 RPJMDesa yang ada bisa sinergis. Sehingga desa dalam menyusun perencanaanya bisa fokus sinergis dengan opd dan kabupaten.

Dengan demikian Febrinakdi berharap hal ini terimplemtasi dulu di Kabupaten kampar, daerah lain khususnya di provinsi Riau nantinya. Untuk diketahui sistem ini baru pondasi, implementasi baru rumahnya. Sehinga target untuk desa mandiri ini bisa muncul dari Kabupaten Kampar nantinya.”harap Febri”.(Diskominfo mzk).

Related posts

HUT Korpri ke 48, Bupati Kampar tekankan ASN Bernovasi dan Berkarya Dalam Melayani Masyarakat

Supardi

Bupati Kampar Lakukan Sholat Tarawih di Masjid Ar Rahman Pendopo

harkur admin

Hari kedua Bupati Kampar kembali bagikan Masker dan Paket Sembako

Supardi

Sekda Kampar Sambut Kunjungan Kerja ke Kampar, Pangdam I/BB Kunjungi Yonif 132/Bima Sakti dan Kodim 0313 /KPR.

Supardi

Lakukan Kunker Ke Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, Kamsol : Infrastruktur Menjadi Perhatian Utama Kami.

Supardi

Alami Lonjakan Kasus, 15 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kampar Dalam Sehari.

Supardi