Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tabliq Akbar Hari Jadi Kampar Hadirkan Prof. Munzir Hitami dan Dr. Mawardi M. Saleh
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Tabliq Akbar Hari Jadi Kampar Hadirkan Prof. Munzir Hitami dan Dr. Mawardi M. Saleh

Bangkinang Kota – Walaupun puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020 telah selesai, akan tetapi berbagai kegiatan masih berjalan seperti kegiatan Tabliq Akbar.

Dalam tabliq akbar yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si tersebut dilaksanakan di Markas Islami Bangkinang, jum’at malam (7/2).

Dengan tema ” Tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera”. Tabliq Akbar tersebut menghadirkan sebagai penceramah pada kesempatan tersebut adalah Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA guru besar UIN Suska Riau dan Dr Mawardi Muhammad Saleh,Lc.MA Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar.

Dalam tausiahnya Prof Munzi memyampaikan ucapan selamat milad kampar ke-70, semoga kampar semakin tua semakin maju. Sesuai dengan tema ” tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera”. Maka kita berharap semua elemen bisa bersatu dalam membangun kampar.

Hal senada juga disampaikan Dr Mawardi, bahwa tali bapilin tigo atau tunggku sajorangan memiliki makna bahwa tiga elemen harus bisa bersatu. Dimana tiga tunggu atau tiga tali haruslah kuat dan bisa bersatu untuk menopang beban berat atau kerja berat.

Karena apabila dalam satu tungku ada satu saja yang lemah atau tidak bisa bersatu, maka runtulah apa yang akan dibuat. Untuk itu dalam mebangun kampar perlu tiga komponen yang kuat dan bersatu, dadam hal ini adalah Pemerintah, Ulama dan Tokoh masyarakat atau tokoh adat harus bersatu. (Diskominfo mzk).

Related posts

Plh Bupati Kampar Tinjau Lokasi MTQ Riau ke 38

Supardi

Kasat Pol-PP Kampar Nurbit Memimpin Upacara Hari Jadi Satpol PP Ke-71 dan Satlinmas Ke-59

Dino Aritaba

Jumpai Gubernur Riau Sekda Kampar Laporkan Kondisi Infrastruktur Kampar

Supardi

Persiapan Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Ponpes Teknologi Riau, Pemkab Kampar Melakukan Rapat terkait Pengamanan VVIP.

Supardi

Hari Ini Bertambah 42 Kasus Positif Covid-19 di Kampar, Terbanyak dari Kecamatan Tapung Hilir.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berbagi Berkat Hari Minggu

Supardi