Serahkan Zakat Baznas, Bupati Distribusikan secara tepat sasaran.

Bangkinang kota ; Pemkab Kampar Terus berupaya dalam menanggulangi kemiskinan, berbagai langkah dan Upaya dilakukan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat baik berupa regulasi maupun dalam bentuk bantuan langsung. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengangkat tarap hidup masyarakat adalah melalui Zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar.

Dan diharapkan kepada Baznas Kampar agar dapat menyalurkan zakat tepat sasaran dan berkelanjutan dan terus gulirkan kepada masyarakat miskin lainnya yang masih membutuhkan modal usaha.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri. M. Si saat penyerahan Zakat kepada mustahiq yang diadakan di Komplek Markaz Islamy Bangkinang pada hari Selasa, 19/11.

Ditambahkan oleh Sekda Bahwa dengan penyaluran Zakat ini kita berharap kemiskinan di Kabupaten Kampar terus dapat dikurangi, dan program ini hendaknya terus berkelanjutan sehingga perlu di lakukan pengawasan, evakuasi sehingga bantuan ini tidak hanya sampai di sini namun dapat pula disalurkan Kepada Masyarakat miskin lainnya” Pinta Yusri.

Sementara itu Kepala Baznas Kampar Basri Rasyid dalam laporannya menyampaikan periode ini baznas Kampar menyalurkan Zakat Sebesar Rp. 47 150.000,- yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang mempunyai keahlian dibidangnya seperti seperti peralatan Barbershop sebanyak 5 orang dengan nilai masing-masing Rp. 4.520.000,- dan mesin Jahit sebanyak 3 orang dengan nilai Rp. 1.900.000,-, mesin obras untuk 3 orang dengan nilai rp.4,600,000,-” Kata Basri Rasyid.

Selain itu Baznas Kampar untuk tahun ini juga telah mendistribusikan Zakat konsumtif dan Zakat Produktif yakni untuk usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat yang nilainya hampir Rp. 1 milyar” Kata Basri Rasyid yang didampingi oleh wakil ketua Baznas dan pengurus. ( diskominfo Kampar)