Walaupun diguyur Hujan, Senam Sehat HKN Tetap Meriah

Bangkinang Kota – Kegiatan senam sehat bersama dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tingkat Kabupaten tahun 2019, sedikit tertunda akibat diguyur hujan dari subuh.

Walaupun sempat tertunda tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut, dalam hal ini termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si didampingi Kadis Kesehatan Defy Sambudy secara simbolis langsung membuka senam bersama di Taman Kota Bangkinang, kamis (14/11).

Selain senam bersama, panitia juga menyediakan berbagai hadiah sepeda, kulkas serta atau Door Prize lainnya untuk dibawak pulang para peserta. Selanjutnya bagi peserta atau pengunjung jyang ingin berobat panitia juga menyediakan pengobatan gratis, lomba mewarna serta beberapa stand bazar.

Dalam sambutannya Dt Yusri saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan tetimakasih kepada panitia dan para peserta. Dimana walaupun dalam kondisi hujan kegiatan ini tetap berjalan seperti yang direncanakan, ini merupakan sebagai komit kita bersama dalam mengoptimalkan peningkatan pelayanan kesehatan.

Dimana dalam hal pencegahan Stunting saat ini menjadi pokus pemerintah daerah kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan. Anggka 6500 saat ini akan menjadi lokus kita di 10 Desa yang ada di kabupaten Kampar untuk penurunan angka stunting.

“Generasi sehat indonesia unggul” adalah tema HKN tahun 2019, tema ini menjadi semangat bagi kita untuk lebih meningkatkan menjaga kesehatan mulai dari kandungan. Makanya kedepan kita berencana akan melakukan program Paska Nikah, dalam hal ini kita akan kerja sama dengan majlis ulama indonesia (MUI) kabupaten kampar agar secara agama dan adminitrasi setiap pernikahan berjalan dengan baik selamanya. (Diskominfo mzk).