Pemerintah Kabupaten Kampar
Agama BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Bupati Kampar Resmikan Gedung BLK Ponpes Ansharullah.

Kampa, – Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto SH meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di lingkungan Pondok Pesantren, Ansharullah, Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa yang akan difungsikan sebagai sarana pelatihan operator jaringan dasar. Dengan adanya sarana dan prasarana ini diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi muda kita yang akan menuju masa depan.

Begitu disetujui Catur sesaat sebelum meresmikan Gedung BLK yang terletak di komplek Pondok Pesantren Ansharullah, Jumat (11/10) yang juga didampingi oleh Kadis Perindustrian, Ali Sabri, Kadis Pendidikan, M.Yasir dan Kasat Satpol PP Kabupaten, Nurbit dan mengundang BLK Padang .

Tambahkan Catur, dengan kehadiran gedung BLK ini, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, para santri juga akan memberikan pengetahuan tentang penggunaan teknologi yang diperlukan dapat menjadi santri yang dapat diandalkan dalam segala hal yang akan menjadi bekal untuk masa depan mereka nanti.

Pada kesempatan tersebut Catur mengatakan bahwa, BLK ini juga dapat digunakan oleh masyarakat Desa untuk membantu pelatihan yang berkaitan dengan sistem kompiterisasi yang diperlukan akan menjadi daya tarik yang diperuntukkan bagi masyarakat generasi muda yang ingin mengembangkan dunia kerja.

Sementara itu Kepala Ponpes Ansharullah menjelaskan selain bantuan gedung, ponpes juga mendapatkan bantun 16 unit komputer dan sebagai pengurus ponpes kami berharap Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memberikan dukungan penuh setelah berdirinya BLK ini dengan menyediakan berbagai sarana penunjang bantuan pendidikan dibidang teknologi dengan harapan yang akan tercipta peserta didik yang dapat diandalkan di segala bidang dan siap bersaing di dunia kerja.

Pada kesempatan tersebut, Catur jiga menyempatkan diri bersilatutrahmi dan sekaligus memberika santunan kepada anak-anak yatim yang berada di desa Pulau birandang, dengan harapan apa yang diberikan tersebut dapat memacu semangat untuk giat belajar hingga kedepan dapat digunakan untuk anak-anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa (Diakominfo Kampar / humas)

Related posts

Perda APBD 2019 di Sahkan DPRD Kampar

Supardi

Teleconfrense Bersama Tokoh Masyarakat Kampar, CaturĀ : Sumbangan Pemikiran, kritikan Positif, Seluruh Elemen Bersatu dalam Wujudkan Kampar Maju.

Supardi

Bupati Kampar ; Pemkab Kampar Komit Turunkan angka Stunting di Kabupaten Kampar.

Supardi

Hadiri Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Ponpes Al-Faruqi, Kamsol : Ponpes Ciptakan Generasi Emas Yang Berakhlaqul Karimah

Supardi

Gesa Pembangunan ICS Bupati turun langsung ke lokasi

Supardi

Diskominfo dan Persandian Kampar Sosialisasikan Perbup E-Wartawan Nomor 44 Tahun 2022.

Supardi