Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kunjungi KPK dan RRI, Arizon : Mari Jadikan Radio Sebagai Salah Satu Sumber Informasi Terpercaya
BERITA KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Kunjungi KPK dan RRI, Arizon : Mari Jadikan Radio Sebagai Salah Satu Sumber Informasi Terpercaya

Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar diskusi dengan seluruh utusan Dinas Komunikasi dan Informasi seluruh Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) yang dihadiri125 orang peserta.

Tiba di gedung Kanal KPK, rombongan disambut langsung oleh wakil ketua KPK Saut Situmorang didampingi Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk dan beberapa staf KPK.

Dalam sambutannya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan beberapa kejadian di Pulau Jawa beberapa waktu yang lalu yang disiarkan melalui beberapa radio.

“Listrik yang mati di Pulau Jawa beberapa waktu yang lalu membuat semua sektor menjadi lumpuh. Disaat internet dan komunikasi menjadi tidak berfungsi, maka radio yang mempunyai mesin generator sendiri akan menjadi alternatif sebagai sumber informasi. Jadi tidak bisa dipungkiri sampai saat ini radio tetap sebagai salah satu sumber informasi akurat”

Begitu diterangkan Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang saat menjadi narasumber diskusi KPK dengan Persada.id di gedung Kanal KPK. Selasa (27/08/2019).

“Jadi saat ini dalam menyampaikan informasi ke masyarakat itu harus punya terobosan yang membuat masyarakat menjadikan informasi dari kita itu menjadi acuan. Contoh nya radio, karena radio juga bisa didengar melalui hp biasa dan android. Selain disuguhkan hiburan, yang terpenting radio harus bisa menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Saat ini KPK sudah mempunyai webside yang akan mengekspose semua perkembangan kinerja KPK diseluruh daerah melalui www.korsupgah.kpk.go.id.

Usai acara diskusi dan foto bersama, rombongan langsung menuju Gedung RRI yang berada di jalan Medan Merdeka Barat Jakarta.

Sesampainya di Gedung RRI, Rombongan langsung menggelar dialog dengan dewan direksi RRI.

Dalam sambutannya, Direktur utama RRI Rohannudin menyampaikan bahwa lembaga penyiaran publik itu harus netral. Ada 37 stasion di daerah dan perbatasan. RRI adalah lembaga penyiaran terbesar di Republik Indonesia sejak zaman penjajah dulu.

“Lembaga penyiaran publik bertugas untuk menyajikan informasi dan sebagai pusat informasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita berharap, Radio tetap selalu eksis dan selalu bisa ditunggu oleh semua lapisan masyarakat” Ungkap Rohan sapaan akrabnya.

Acara yang dihadiri oleh Direktur Utama RRI Rohannudin, Ketua Dewan Pengawas LPPRRI Mistam, Direktur Program dan Produksi Sulaiman Yusuf, Direktur Keuangan Harry Sudaryanto, Dewan Pengarah Persada.id Edi Santoso, Ketua Persada RI Saefudin Hasan.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kampar Arizon SE didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik H.Nurlis S.Sos menyambut baik terselenggaranya acara ini.

“Terselenggaranya acara ini banyak sekali memberi manfaat. Tentunya apa yang kami pelajari disini akan kami kembangkan di Kabupaten Kampar” Pungkas Arizon.(Diskominfo Kampar)

 

 

Related posts

Yusri : ” jadikan KTNA Yang Profesional Sebagai Wadah Bagi Petani dan Nelayan di Riau”

Dino Aritaba

Bupati Kampar serahkan Bansos kepada 50 KK di Desa Sawah dari Provinsi Riau.

Supardi

Kenalkan Alat Komunikasi dan Aplikasi, Stand Bazar Bagholek Godang Diskominfo Kampar Ramai di Kunjungi.

Supardi

Usulkan Kampung Perikanan Budidaya, Diskan Kampar Lakukan Ekspos ke Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Supardi

Setelah Rapat Persiapan, Perdana Muslimawati Pimpin Langsung Nilai Harinya PKK di Desa Tri Manunggal Tapung..

Supardi

DPPKBP3A Kampar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Supardi