Adat dan Budaya BERITA KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Ikut Festival Lomba Menu Sagu Riau, Kampar Raih Juara II.

Pekanbaru ; Pada lomba cipta menu pada festival Pangan lokal Tingkat Provinsi Riau dengan tema sagu Riau menyapa dunia yang di taja oleh dinas ketahanan pangan Provinsi Riau, Kabupaten Kampar ikut berpartisipasi dan meraih juara II pada kategori Cipta Menu yang menyajikan karbohidrat nasi sagu. dengan peotein rosela isi patin, untuk peotein nabati disajikan tahu fantasi dalam kantong semar, sup tulang kacang merah, sementara untuk untuk sayur acar gulung sawi serta minumn rosela nanas lidah buaya.

Ini merupakan hasil dari pembinaan yang kita lakukan terhadap PKK di Kampar, kata Ketua PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua Juli Mastuti usai pengumuman pemenang lomba yang diadakan di gedung Tri buana pekanbaru 27/08. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Ny. Misnarni Syamsuar tersebut di ikuti oleh 10 kabupaten di Provinsi Riau.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang di wakili oleh Wakil Ketua Juli Mastuti Yusri mengatakan Kabupaten Kampar mengikut sertakan peserta yang menang dalam acara lomba cipta menu pada festival pangan lokal tingkat kabupaten Kampar pada tanggal 8 Juli 2019 yang di taja oleh dinas ketahanan pangan kabupaten kampar beberapa waktu lalu, dan Alhamdulillah Kita dapat meraih juara II” Kata Juli Mastuti yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Ir. Cokroaminoto dan rombongan dari TP PKK kabupaten tersebut.
.
Ditambahkan Juli mastuti Acara Festival pangan lokal ini adalah membudayakan konsumsi berbagai macam yang berasal dari berbagai sumberdaya terigu agar masyarakat terbiasa dengan pangan yang beragam, bergizi dan aman serta tidak tergantung dari beras semata” Kata Juli Mastuti lagi.

Sementara Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bupati Kampar Ir. Nurhasani menyampaikan walaupun kampar tidak penghasil sagu seperti Kabupaten pesisir lainnya, namun Kampar dapat eksis dan meraih peringkat terbaik ke II pada ajang ini, Pemkab akan selalu memberikan dukungan terhadap kelestarian menu non beras ini, sehingga ketergantungan akan beras akan dapat kita kurangi” Kata Nurhasani lagi.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Kampar Ir. Cokroaminoto menyatakan Alhamdulillah Kampar tahun ini dapat meraih prestasi pada pangan ini suatu prestasi yg di banggakan.tahun lalu kita meraih harapan, untuk kedepan hasil ini akan kita terus lakukan pembinaan aplikasi bagi masyarakat untuk mengkonsumsi makanan pokok selama ini yang kita makan bersama juga memliki karbohidrat” Kata Cokroaminoto.

Ketua dewan juri Jhon Susmono dari Jakarta bersama juri Ahli gizi Ely Hayatinur dari kesehatan dan
Ahli boga Erlinda dari SMK serta
Chef profesional Rudi dari Riau menetapkan sebagai pemenang lomba cipta menu diraih
Kabupaten Meranti, Kabupaten Kampar dan Bengkalis. Sementara untuk harapan diraih Kabupaten Siak, Rohul dan Kota Pekanbaru Sementara untuk produk olahan diraih oleh Kabupaten Meranti dan Bengkalis.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sebanyak 1179 Peserta mengikuti  SKD Calon pegawai Negeri Sipil Formasi 2019 di Kabupaten Kampar

supardi

Personil Polres Kampar Mendapat Kenaikkan Pangkat Luar Biasa

supardi

Radio Swara Kampar 103,8 FM Kantongi Izin Kemkominfo RI

supardi

Gallery Photo Kunjungan Bupati Kampar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

supardi

Bicarakan Program 2020, , Hj Muslimawati Catur Terima Pengurus KPPI Kampar.

supardi

Setelah di Terapkan Tim Pusat Evaluasi Siskeudes.

supardi