Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Catur Sugeng Susanto ; Komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar membangun Daerah Terisolir.
Adat dan Budaya BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI Kesehatan Lingkungan Pariwisata PEKANBARU Pembangunan Pemda Pendidikan Peristiwa Pertanian

Catur Sugeng Susanto ; Komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar membangun Daerah Terisolir.

Pekanbaru ; Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2020 terhadap MOU yang telah ditandatangani, Bupati Kampar bersama Kepala BKSDA Riau terhadap pembangunan di Desa Terisolir khususnya di Desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Kita telah berjuang di pusat seperti di Kementerian Lingkungan Hidup RI, di Kementerian PU PR RI maupun dengan pihak Perusahaan Listrik Nasional (PLN).

ini merupakan Komitmen kita untuk memutus keterisoliran Desa-desa yang ada di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Untuk percepatan capaian itu kita telah melakukan berbagai penandatanganan bersama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, maupun dengan PLN.

Hal tersebut disampaikan Catur Sugeng Susanto, SH saat mengadakan Pertemuan sekaligus evakuasi terhadap capaian kerjasama yang dibuat yang diadakan di Ruang Rapat Gajah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau di Pekanbaru, Selasa, 19/01 kemarin. Evaluasi RKT ini juga dihadiri oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Staf Ahli Bupati Henry Dunan, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Kampar khusunya terkait dengan pembangunan Infrastruktur, Pariwisata dan lingkungan, PT. PLN Wilayah Riau.

Sudah banyak progres dan capaian yang menggembirakan seperti jembatan, jalan setapak, maupun pemasangan jaringan listrik, namun ini masih banyak yang masih belum dapat terlaksana, ini disebabkan oleh adanya Pendemi Covid-19 yang mana adanya refocusing Anggaran.

Namun kita tidak berhenti sehingga Daerah Terisolir betul-betul telah dapat menikmati pembangunan sebagimana daerah lainnya” Harap Bupati Kampar.

Catur mengatakan ucapan yang tak terhingga atas perjuangan Kepala BKSDA Riau Suharyono, S.H.,M.Si.,M.Hum yang gigih, ulet dan pantang menyerah dalam memajukan Desa-desa khususnya di wilayah Konservasi, perjuangan yang penuh keikhlasan ini hanya Allah SWT yang dapat membalasnya” Kata Catur.

Begitu juga kepada pihak PLN Bupati Kampar menyatakan ucapan terimakasih terhadap upaya dan kegigihan dalam memobilisasi material di rute yang berbukit, sungai, bukit dan pergunungan, namun hal ini hendaknya tidak menyurutkan untuk membangun desa dalam pembangunan kelistrikan dan penerangan masyarakat, capaian ini hendaknya sesuai dengan komitmen yang telah di tandatangani” Pinta Catur.

Jika ini telah dapat kita capai insyaallah masyarakat dapat hidup layak, kesehatan, pendidikan dan ekonomi dapat berjalan dengan sendirinya” Tutup Catur (Diskominfo Kampar/Prot-dokpim)

Related posts

Pj Bupati Kampar ;  Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022

Supardi

Masa Pandemi Covid-19, Bupati Kampar Minta Agar Cari Celah Tingkatkan PAD.

Supardi

Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.

Supardi

Plh Bupati Kampar Resmi Buka TTMD ke-105 Wilayah Korem 031/WB

Supardi

Hapus Kemiskinan Ekstrem Di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Pemkab Kampar Lakukan Rakor dengan BKSDA Riau.

Supardi

Sekda Kampar ; Pasar Bawah Lama Bangkinang Akan dijadikan Pasar Tani

Supardi