Melayu Lengkap Warnai Upacara HUT Riau ke-62

Bangkinang Kota – Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-62, Forkopimda, Pejabat serta para ASN diwarnai dengan pakaian melayu lengkap.

Dimana upacara yang dipimpin oleh Plh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejehteraan Rakyat Setda Kampar Ahmad Yuzar tersebut dipusatkan lapangan Pelajar Bangkinang Kota, jum’at (9/8).

Dalam amanatanya Ahmad Yuzar secara simbolis membacakan pidato singkat Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si dengan tema’ Riau Hijau dan Bermartabat”.

Dalam pidato tsersebut dibacakan bahwa di Riau terdapat warisan yang telah diakui dunia atau masuk Webside warisan dunia UNESKO seperti warisan Istana Siak Indra Pura Kabupaten Siak serta termasuk juga Candi Muara Takus XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Dimana Candi tua tersebut berlatar Buddhisme yang terletak dimuara sungai kampar kanan tetaptnya di Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar tersebut terdapat, sebuah Candi sulung/tua, Bunga, stupa Mahligai dan Palangka.

Selain itu baru-baru ini Riau juga meraih Provinsi Layak anak dan Pembinaan Forum Anak, dalam hal ini Kabupaten Kampar juga tidak ketinggalan dengan meperolah penghargaan Kota Kecil Layak Anak.

Mengakhiri pidato, atas nama Pemda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Riau ke-63, semoga kedepan Riau lebih maju termasuk Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Bumi Lancang Kuning.(diskominfo mzk).