Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo Buka Puncak HKG PKK tahun 2019 di Padang Sumatra barat 
BERITA KATEGORI Kesehatan Lingkungan NASIONAL Pembangunan Pendidikan

Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo Buka Puncak HKG PKK tahun 2019 di Padang Sumatra barat 

Padang, Sumatera Barat: Menteri Dalam Negeri RI Cahyo Kumolo buka secara resmi Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang untuk tahun ini dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat pada Hari Kamis, 25/07.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN, Gubernur Sumatra Barat. Wakil Gubernur Sumbar serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK se Indonesia, Pengurus PKK pusat Bupati dan Wakil Bupati se Indonesia tersebut. Beberapa Manteri Kabinet Kerja.

Sementara TP PKK Kampar pada kesempatan tersebut diahdiri oleh Plh Ketua TP PKK Kampar yang diwakili Ketua Pokja I Helmi, Ketua Pokja II Dwi Hastuti ketua II dan Ketua Pokja III Ema Liza dan anggota PKK Kabupaten kampar. Semoga pertemuan Nasional Dalam rangka HKG PKK ini dapat kita jadikan pedoman terhadap materi yang telah di sampaikan dan di laksanakan pada kegiatan ini dan dapat kita terapkan di Kabupaten Kampar nantinya.

Dalam sambutan Cahyo Kumolo mengucapkan terima kasih banyak dalam penyelenggaraan acara oleh PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

“momentun yang tepat bagi PKK dalam menunjukkan peran yang strategis sebagai mitra pemerintah, saat ini peran ini sangat dirasakan oleh masyarakat begitu juga pemerintah dalam kontribusi membangun masyarakat, untuk itu terus dan lanjutkan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga” Kata Mendagri tersebut.

Kesempatan ini juga dapat kami sampaikan kepada kita semua terhadap suksesnya pelaksanaan pemilihan umum serentak yang telah berjalan dengan baik dan lancar.

Gerakan PKK harus terus mrujuk dalam program PKK sehinga ada keterpaduan dengan masyarakat.
PKK harus kuat dalam membangun masyarakat yang beragam baik suku agama dan ras, mari kita jauhkan dari kepetingan kelompok, politik dan suku, utamakan persatuan dan kesatuan” Pintanya lagi.

PKK dengan program yang ada pada 10 program pokok mari terus bergerak, memperhatikan gizi anak dan lain kagiatan positif yang telah di Rajut oleh PKK dengan masyarakat.

Ia meminta Visi dan misi PKK untuk dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesadaran masyarakat dalam ikut menyukseskan program pemerintah melalui PKK, Dirgahayu kepada PKK Ke 47 di kota adat Sumatera Barat” Tutup Cahyo Kumolo.

Rangkaian kegiatan yang di adakan selama 4 hari 24 s/d 27 Juli 2019 tersebut dilakukan berbagai kegiatan yaitu lomba simulasi pola asuh anak PKK dan lomba asma’ul husna, pembukaan pameran UP2K PKK, Gala diner. seminar nasional PKK, Fashion show pakaian adat daerah dan live musik, Juga diadakan festival lomba masak rendang dan lomba bermain peran.
( Diskominfo Kampar)

Related posts

Lebihi Peruntukan, Satpol PP Bongkar Bangunan

Supardi

Telah Berikan Devisa Bagi Daerah, Pemkab Kampar Dukung Perlindungan Tenaga Migran Di Luar Negeri.

Supardi

Bupati Kampar Monitoring Beberapa Pbamgunan Infrastruktur

Supardi

Bupati Kampar Serahkan 300 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Moggot di Kampar.

Supardi

Gak Perlu Mahal, Pemenuhan Gizi dapat kita penuhi dari lingkungan Sendiri.

Supardi