Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Insyaallah Dihadiri Gubernur Riau, Pemkab Kampar Lakukan persiapan

Bangkinang ; Jika Tidak aral melintang Gubernur Riau Syamsuar akan ikut mengahdiri perayaan dan ziarah kubur dalam rangka hari Raya Enam yang digelar setiap tahunnya di Kabupaten Kampar khusunya di Kecamatan Bangkinang. Hari Raya Enam yang merupakan hari Raya setelah melaksanakan puasa Sunnah 6 hari pada bulan Syawal setelah Bulan Ramadhan yang merupakan hari raya terbesar bagi masyarakat Kampar khusunya masyarakat di Kecamatan Bangkinang.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Kampar telah melakukan berbagai persiapan terkait perayaan hari Raya enam dan Ziarah Kubur yang menjadi ciri khas masyarakat Bangkinang, Bupati Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten kampar Drs.Yusri, M. Si melakukan peninjauan ke lokasi diantaranya di Masjid Al-Mujahiddin di Desa Muara Uwai dan masjid Al-falah Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang pada hari Selasa, 11/06.

Insyaallah sesuai dengan jadwal keprotokolan, Gubernur Riau akan melepas secara resmi dan ikut melakukan ziarah Kubur di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar ini yang dimulai pelepasannya di Masjid Al-Mujahidin desa Muara Uwai selanjutnya ziarah Kubur dan finish di Masjid Al-falah Kelurahan Pulau” Kata Yusri yang didampingi oleh Camat Bangkinang Ahmad Ludfi, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kabag Umum Khairil, kepala desa dan lurah setempat.

Semoga kegiatan ziarah kubur dan rangkaian hari raya Enam dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses, sehingga makna dari perayaan hari Raya enam dan Ziarah Kubur dapat kita ambil hikmahnya” Pinta Yusri.

Related posts

TMMD ke 105 di Buka, Kodim 0313/KPR Bagikan Paket Sembako

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi Kemajuan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar Serahkan Alat Produksi Pertanian.

Supardi

Kepala Desa Baru Salurkan Bantuan Sembako TP PKK Kepada Masyarakat Miskin.

Supardi

Diskes Kabupaten Kampar Kunker Ke Inhil

Supardi

BPK Riau akan Lakukan Pemeriksaan Pendahuluan Selama 26 Hari di Kampar

Supardi