Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata

Semarak Upacara Bendera HUT RI ke 73 di Tuanku Tambusai

Bangkinang Kota – Semarak pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun RI ke 73 juga diadakan di Lapangan Stadion tuanku Tambusai Bangkinang kota, sebagaimana pelaksanaan Upacara penaikan Bendera oleh Paskibraka, di Stadion juga diadakan penaikan bendera merah putih oleh anggota Paskibraka dari SMPN I Bangkinang Kota yang ikuti oleh ribuan yang terdiri dari pelajar, masyarakat Organisasi setempat dan ini merupakan yang pertama diadakan di Kecamatan bangkinang Kota.

Upacara ini bukan saja merupakan kegiatan kenegaraan, namun yang lebih dari itu yang lebih dapat diambil makna berupa akan terciptanya mental yang disiplin, mandiri dan intelektual yang pada akhirnya anak menjadi lebih baik, dan terihindar dari hal-hal yang negatif.

Demikian disampaikan oleh H. Yurmailis Saruji, SE saat menjadi inspektur pada Upacara peringatan HUT RI ke 73 Tahun 2018 yang diadakan di lapangan Stadion Tuanku Tambusai Nbangkinang Kota pada hari Jumat, 17/8.

Ditambahkan Yurmailis yang juga merupakan Ketua RW Langgini menyatakan bahwa HUT RI ini akan terus kita adakan di tingkat bawah untuk mengingat dan merasakan apa yang telah dilakukan oleh para pejuang dalam memerdekan Republik Indonesai dari tangan penjajah, sehingga kita dapat seperti saat ini.

Kedepan kita juga akan laksanakan kegiatan seperti ini, Perlu ditingkatkan bahkan tidak hanya upacara tapi juga rangkaian hiburan rakyat yang tidak pernah dilakukan sebelumnya, pergelaran upacara bisa juga untuk mengurangi dampak lain seperti narkoba, Alhamdulillah semua rangkaian acara dapat berjalannn dengan baik dan lancar semoga kedepan akan lebih baik lagi” tutup Yurmailis Saruji.

Sementara itu Tomas alizar pensiunan guru menyatakan bahwa pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera di Stadion merupakan yang pertama dan tidak pernah dilakukan selam ini, pada saat ini atas insisatif dan gagaan komite sekolah dan pemerintah setempat kelurahan Langgini ini, ini sangat luar biasa pertama kali terjadi selama ini’ kata Tomas Alizar lagi.

Sementara itu Lurah langgini Riska Jonita Eka Putri, S.STP, M.Si usai Upacara menyampaiakn bahwa ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksnakn oleh RW dan sekolah SMPN I Bangkinang Kota, semoga ini tetap terus dapat dilaksnakan pada tahun-tahun berikutnya, kita dari Kelurahan akan tetap mendukung dan mensupprt kegiatan yang snagat baik ini” Tutup Riska

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN I Bangkinang Kota H. Syarfuddin, M.Pd, Lurah langgini Riska Jonita Eka Putri, S.STP, M.Si. (diskominfo Kampar)

Related posts

Ciptakan Keindahan dan Kebersihan Kota, Sekda bertekat bisa pertahankan Adipura.

Supardi

Gallery Photo Kunjungan Bupati Kampar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Supardi

Jelang Panen Padi Dan Pepaya Madu Di Desa Pulau Birandang, Yusri : “Ini momentum Kebangkitan Petani di Kabupaten Kampar “

Supardi

Setelah Beberapa Hari dikukuhkan, FAMKR Berikan Santunan..

Supardi

Peduli Kepada Petani, Haswinda Berikan Bantuan Pupuk dan Bibit Padi Ke Masyarakat Kampar Utara

Supardi

Ombudsman RI Lakukan Sosialisasi Kepatuhan Pelayanan Publik

Supardi