Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Agama BERITA KATEGORI KECAMATAN Kuok Pemda

Muhammad Ali dinobatkan sebagai Datuok Gindo Jo Bosau Persukuan Domo Kuok.

Kuok ; Muhammad Ali Dt. Bagindo Jo Bosau yang dilantik oleh Datuok Paduko Tuan bersamaan dilantik juga Nuraiman sebagai sighompu, Fahri Yusri Fahlewi sebagai ja malano, Suhaimi sebagai Malin dan Yusmardi sebagi Dubalang yang diadakan di Rumah siompu di Desa Kuok Kecamatan Kuok pada hari Ahad, 28/04.

Camat Kuok Darusmar dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan pelantikan dan penobatan Ninik mamak ini, berpesan kepada kita semua khususnya Ninik mamak mari kita bersama menjaga anak kemanakan kita dari berbuat salah.

Kita bersinergi sesuai dengan falsafah tali bapilin tigo, tigo tungku sajorangan, Pemerintah tidak menutup diri untuk selalu saling memberi masukan dan kritik yang positif dalam membangun masyarakat.

“Mati kita berjalan sesuai dengan fungsi Kita masing-masing dalam menyejukkan Masyarakat karena negeri Kampar khususnya Kuok sebagai negeri yang agamis dan beradat dengan menjaga silaturrahmi” Kata Darusmar.

Mari kita hargai dan muliakan ninik mamak yang ada di manapun berada, begitu juga terhadap pembinaan, didik terhadap anak kemanakan kita masing-masing” Tambah Darusmar yang didampingi oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Kuok dan dihadiri oleh ratusan anak kemanakan dan urang sumando.

Sementara itu Datuok penghulu besar Dt. Khalil dalam sambutannya menyampaikan setelah dilantik hendaknya menjadi tauladan Jadi penyejuk, berbuat adil, jaga persatuan, contoh yang baik dalam perbuatan maupun perkataan. bagi masyarakat dan anak kemanakan” Kata Dt. Khalil.

Muhammad Ali, S.Pd Datuok Jo Bosau usai dilantik menyampaikan bahwa Ucapan terimakasih Ninik mamak nan duo puluh yang telah menyaksikan pelantikan yang dilakukan oleh pucuk adat.

Muhammad Ali yang dinobatkan sebagai Datuok Gindo Jo Bosau persukuan Domo Kenegerian Kuok meminta tunjuk ajar dari Ninik mamak,anak kemanakan dalam masalah adat ini, maklum umur bau satampuk pinang, mari kita bangun kebersamaan untuk kemajuan, kalau salah sampaikan dan tunjukkan, jika kami lurus dan benar mari kita bersama-sama” Kata Muhammad Ali.

Perangkat adat untuk dapat saling bersinergi antara anak kemanakan dengan Ninik mamak dalam memberikan yang terbaik bagi Persukuan maupun bagi masyarakat” Tutup Muhammad Ali lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bersama Deputi Adpin RI, Sekda Kampar Buka Sosislisasi Bangga Kencana.

Supardi

Sekda Kuansing Berduka, Sekda Kampar Langsung Melayat kerumah Duka

Supardi

Pimpin Apel Gabungan Bupati Kampar Instruksikan ASN Sukseskan Hari jadi ke 70 hingga pelosok Desa.

Supardi

Apel Gabungan ASN dilingkup Pemkab Kampar, Sekda Himbau ASN/THL Pintar menggunakan Media Sosial.

Supardi

Jelang pelaksanaan MTQ ke 40 Rokan Hilir,  Besok Kafilah Kampar  Ikuti Training Center (TC) .

Supardi

GIP dan IAITB Riau Membantu Pemkab Kampar Menghapus Kemiskinan Ekstrem

Supardi