Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tingkatkan SDM Pengelola Media Center, Kemenkominfo Adakan pelatihan Jurnalistik Online.
BERITA KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Tingkatkan SDM Pengelola Media Center, Kemenkominfo Adakan pelatihan Jurnalistik Online.

Pekanbaru ; Untuk mengikuti kemajuan tekhnologi yang begitu cepat dan penuh kompetitif perlu peningkatan Sumber daya bagi pengelola Media Center.

Hal ini mengingat persaingan yang makin ketat, jika tidak di siasati maka kita akan tergilas kemajuan teknologi saat ini.

Oleh sebab itu penting rasanya untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi pengelola Media Center Daerah.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo RI Dra. Siti Meiningsih, M.SC saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis yang diadakan di Hotel Premiere Pekanbaru pada hari Senin, 04/03.

Pelatihan yang digelar selama 3 (tiga) hari tersebut akan diberikan meteri terkait dengan pembuatan berita dan photo jurnalistik online dengan mendatangkan berbagai nara sumber.

Dikatakan Siti Meiningsih bahwa Media Center merupakan salah satu simpul jaringan diseminasi informasi strategis dan lokal agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pusat dan daerah” Tambahnya lagi.

Sementara ketua panitia Nurlaili Kepala Sub Direktorat Media Online mengatakan pelatihan ini ditujukan kepada pengelola Media Center Daerah untuk wilayah Barat dengan peserta lebih kurang seratus orang dari 59 Media Center Daerah.

Bimtek ini mendatangkan Nara sumber Daru Priyambodo Redaktur Senior Tempo, Amir Sodikik Redaktur Kompas.com, Demitrus Wisnu Widianto fotografer kompas dan Redaktur Nusantara infopublik.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan tekhnis untuk pengembangan dan pengelolaan media Center Daerah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas Media Center Daerah.” Tutup Nurlaili.

Gubernur Riau yang diwakili Oleh Kepala Dinas Kominfo dan statistik Riau Yori Getri mengucapkan selamat datang di Riau, semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses yang dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi pengelola Media Center Daerah” Kata Yori Getri (Kominfo Kampar)

Related posts

TP PKK Kabupaten Kampar Ikuti Peringatan HKG ke 50 Tahun 2022 Melaui Zoom Meeting.

Supardi

Sekda Motivasi Peserta Diklat Berpikir Sistematik, Kreatif dan Disiplin

Supardi

Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar Dari Demplot Sistim Jajar legowo

Supardi

Tindak Lanjuti Asistensi Gubri Ke Kampar, Pemkab Kampar SWAB Massal yang dimulai dari Esselon II.

Supardi

SR ke Desa Lubuk Siam Siak Hulu, Sekda Kampar : “Dengan bersedekah kita pupuk kebersamaan”

Supardi

Gelar Musdalub, Zulfan Azmi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PSTI Kabupaten Kampar.

Supardi